Alumni Lintas Angkatan SMAN 1 Bukittinggi Donasikan 40 Set Hazmat untuk Tanahdatar

Sabtu, 18 April 2020, 17:09 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Alumni Lintas Angkatan SMAN 1 Bukittinggi Donasikan 40 Set Hazmat untuk Tanahdatar
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menerima donasi dari alumni lintas angkatan SMAN 1 Bukittinggi di Posko Gugus Tugas Covid19 Tanahdatar, Sabtu (18/4/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pemkab Tanahdatar menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 40 set dari alumni lintas angkatan SMAN 1 Bukittinggi. Bantuan itu diterima Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma di Posko Gugus Tugas Covid19 Tanahdatar, Sabtu (18/4/2020).

Salah seorang pengurus alumni lintas angkatan SMAN 1 Bukittinggi, Rita usai penyerahan bantuan menjelaskan, seluruh alumni SMA Landbouw itu ikut aktif berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid19 di Sumatera Barat. Total sumbangan dana sebesasr Rp180 juta, berhasil dikumpulkan.

"Dana sebanyak itu, kami belikan APD yang diproduksi oleh salah seorang alumni yang memiliki konveksi di Jakarta," ujar Rita.

Menurut Rita, APD buatan lokal itu tak kalah kualitasnya dari buatan pabrik. Selain untuk Pemkab Tanahdatar, terangnya, bantuan sejenis juga diberikan pada beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Saat ini, setidaknya ada 1.600 set APD (Baju Hazsmat) yang kami salurkan. Di antaranya, kami berikan pada Pemko Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padangpanjang, Kota Solok, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Pasaman dan Kota Payakumbuh," terangnya.

Dia juga mengharapkan, seluruh masyarakat selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain demi memutus rantai penyebaran wabah ini.

Sementara, Zuldafri Darma mengucapkan syukur atas bantuan alumni SMAN 1 Bukittinggi itu. "Atas nama Pemkab Tanahdatar dan segenap masyarakat, kami haturkan banyak-banyak terimakasih. Semoga ini juga bernilai ibadah bagi yang memberikan, karena APD sangat dibutuhkan melindungi petugas medis dalam menangani Covid19," ucapnya.

"Kita berharap, muncul alumni-alumni lain di Kabupaten Tanahdatar yang ikut bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid19 ini," tambah dia.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Menurut Zuldafri, kebutuhan APD sangat banyak. "Kami mengimbau pengusaha, organisasi, para alumni, dan elemen masyarakat lainnya, ayo bersama-sama kita berpartisipasi, bersama-sama kita berkontribusi dan bersama-sama kita mendisiplinkan diri sesuai dengan anjuran pemerintah. Inilah yang harus kita laksanakan secara bersama sekarang," urai Zuldafri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: