Solsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 17 April

Kamis, 16 April 2020, 12:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Solsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 17 April
Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman. (humas)

VALORAnews - Pemkab Solok Selatan memperpanjang masa libur sekolah atau belajar dari rumah bagi seluruh pelajar SMA, SMP, SD, MI SLB, PKBM se-Solok Selatan hingga 17 April 2020 mendatang.

Keputusan perpanjangan masa libur tersebut tertera pada Instruksi Bupati Nomor 900/14/BUP-2020 tentang penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid19) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Di dalam instruksi bupati tersebut, dijelaskan, selama proses pembelajaran di rumah, tenaga pendidik (guru) agar memberikan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, disamping itu, selama kegiatan pembelajaran di rumah, peserta didik dilarang melakukan aktifitas di luar rumah atau berkumpul ke tempat ujum atau keramaian.

Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman berharap, orang tua peserta didik untuk memantau dan mendampingi selama kegiatan belajar di rumah.

Baca juga: ISPU Berada di Level Tidak Sehat, Dinas Pendidikan Riau Instruksikan Belajar di Rumah Mulai 9 Oktober 2023

"Kepada peserta didik yang kedapatan berada di tempat fasilitas umum/keramaian tanpa didampingi orang tua, akan ditindak oleh Satuan Polisi Pamong Praja, kecuali hal-hal penting," tegasnya, Kamis (2/4/2020). (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: