7 Miliar Dialokasikan untuk Tangani Covid19 di Tanahdatar, Irdinansyah: Manfaatkan Sesuai Aturan

Minggu, 12 April 2020, 08:55 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
7 Miliar Dialokasikan untuk Tangani Covid19 di Tanahdatar, Irdinansyah: Manfaatkan Sesuai...
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi didampingi Sekda Irwandi, para Asisten, Kepala OPD terkait dan Direktur RSUD MA Ali Hanafiah Batusangkar, dr Afrizal Hasan berdiskusi usai mengikuti mengikuti telekonferensi dengan gubernur Sumbar di Gedung Indo Joli
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Berdasarkan amanat Keppres No 7 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanahdatar membentuk Gugus Tugas Tanahdatar yang langsung dipimpin bupati dan Wabup. Tim ini ditujukan untuk menangani penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid19).

Gugus Tugas yang dibentuk ini, merupakan wujud dan langkah nyata untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah itu di kalangan masyarakat. Penanganan Covid19 dilengkapi posko gugus dan telah melakukan berbagai hal.

Mulai media center atau pusat informasi, tempat gelar rapat pengambilan kebijakan terkait wabah sebagai titik awal kerja tim edukasi, penyemprotan desinfektan dan beberapa kegiatan lainnya termasuk sebagai pos menerima dan distribusikan APD dari pihak ketiga pada yang membutuhkan.

Kepala Daerah beserta Forkompimda Tanahdatar dan seluruh komponen, melakukan usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dengan mengeluarkan imbauan, surat edaran dan intruksi seperti pembatasan aktivitas warga, larangan operasional warnet, imbauan pola hidup bersih dan sehat, serta belajar dirumah dan lainnya.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Berbagai unsur terkait mulai pemerintah, TNI, Polri, PMI dan lainnya, bahu membahu agar penyebaran tidak semakin luas, sudah lakukan penyuluhan kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan pada sarana publik.

Petugas penyemprotan disinfektan, sudah 15 hari berturut-turut bekerja agar Covid19 tidak menyebar semakin luas di Tanahdatar. Penyemprotan juga dilakukan sampai tingkat nagari nagari, untuk memaksimalkan upaya pembasmian virus.

Dalam penanganan Covid19, Gugus Tugas langsung menangani pasien yang terindikasi dengan merujuk ke RSUP M Djamil Padang dan RSAM Bukittinggi. Melakukan rapid test, karantina mandiri bagi ODP dan karantina terpadu bagi terkontak erat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: