33 Kantong Terkumpul di Donor Darah Kodim 0306/50 Kota

Senin, 06 April 2020, 17:22 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
33 Kantong Terkumpul di Donor Darah Kodim 0306/50 Kota
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi meninjau kegiatan donor darah Kodim 0306/50 Kota di Makodim 0306/50 Kota di Tanjung Pati, Senin (6/4/2020). (humas)

VALORAnews - Antisipasi kekurangan persediaan darah dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid19), Kodim 0306/50 Kota menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Adnan WD.

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan di Makodim 0306/50 Kota di Tanjung Pati, Senin (6/4/2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi. Dia berterimakasih pada jajaran Kodim yang dipimpin Letkol Kav Ferry Lahe tersebut.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat membantu PMI dalam rangka mengantisipasi kekurangan persediaan darah dalam situasi dan kondisi wabah Covid-19 dewasa ini.

"Kegiatan donor darah ini merupakan upaya untuk mengatasi kekurangan persediaan darah dalam situasi mewabahnya Covid19 di negeri ini. Kita tentu sangat berterimakasih kepada seluruh personil di Kodim 0506/50 Kota," ungkap Irfendi.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Selain itu, Irfendi Arbi mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat, untuk tetap bersatu padu memerangi penyebaran virus tersebut. Caranya, dengan menerapkan gerakan hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, rajin berolahraga, menjaga jarak, tetap berada di rumah, mengonsumsi makanan bergizi dan lainnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan donor darah, dr Junaidi kepada wartawan menyebut, jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 35 orang. Yang memenuhi persyaratan sebanyak 33 orang.

"Para pendonor yang kita ambil harus melewati prosedur dan memenuhi sejumlah indikator bidang kesehatan, termasuk di dalamnya screening. Hanya peserta yang memenuhi persyaratan saja yang kita ambil darahnya," papar Junaidi. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: