Pasien Positif Covid19 Asal Tanahdatar Dinyatakan Sembuh, Roza: 3 Kali Jalani Test Swab

Senin, 06 April 2020, 22:46 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pasien Positif Covid19 Asal Tanahdatar Dinyatakan Sembuh, Roza: 3 Kali Jalani Test Swab
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Tanahdatar, Roza Mardiah. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Tanahdatar, Roza Mardiah mengonfirmasi, aparatur sipil negara (ASN) di Setdakab Tanahdatar yang dinyatakan positif terjangkit Coronaviruses Disease (Cobid19), dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukitinggi, Senin (6/4/2020).

"Senin ini, yang bersangkutan telah dibolehkan pulang setelah sempat dirawat selama 19 hari (19 Maret 2020-red) di RSAM Bukittinggi," ungkap Roza saat dikonfirmasi Senin malam.

Dikatakan Roza, sebelum dinyatakan sembuh, pasien perempuan berusia 41 tahun ini, menjalani pemeriksaan Swab untuk yang ketiga kalinya di Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

"Alhamdulillah, pasien yang dirujuk ke RSAM setelah sempat dirawat di RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar ini dinyatakan sembuh. Ini setelah menjalani test Swab sebanyak tiga kali," terang Roza.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Saat dirawat di RSUD M Ali Hanafiah, ungkap Roza, pasien ini mengeluhkan demam dan sesak napas yang dialaminya setelah pulang dari perjalanan dinas dari Jakarta. Saat itu, ungkapnya, setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab tenggorokannya, hasilnya positif mengidap Covid19.

Kepada masyarakat, Roza mengharapkan, tidak ada diskriminasi pada yang bersangkutan karena ia sudah dinyatakan sembuh. Diharapkan, dia dapat kembali diterima masyarakat terutama di lingkungan tempat tinggalnya untuk beraktifitas kembali seperti biasa.

Rekapitulasi data di Posko Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Tanahdatar sampai Senin ini yaitu ODP 169 orang, PDP 2 orang, positif 1 orang, sembuh 1 orang, meninggal 0 dan notifikasi 6.281 orang.(jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: