Donor Darah dan Distribusi Masker Dilakukan: Polres Pasaman Dukung Pembuatan Masker di SMKN 1 Lubuksikaping

Jumat, 03 April 2020, 19:40 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
Donor Darah dan Distribusi Masker Dilakukan: Polres Pasaman Dukung Pembuatan Masker di...
Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya berdialog dengan Muslim (kepala SMKN 1 Lubuksikaping), Jumat (3/4/2020), disela peninjauan proses produksi pembuatan masker di sekolah kejuruan itu. (istimewa)

VALORAnews - Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mendukung penuh pembuatan masker oleh siswa SMKN 1 Lubuksikaping. Masker ini nantinya, akan dibagikan pada paramedis di seluruh fasilitas kesehatan di daerah itu serta warga yang berobat.

"Persedian masker di rumah sakit maupun Puskesmas yang ada di Pasaman makin menipis. Untuk membelinya juga tak tersedia di pasaran. Makanya, kita mendukung penuh pembuatan masker di SMKN 1 Lubuksikaping ini," ungkap AKBP Hendri Yahya disela peninjauan bersama Muslim (kepala SMKN 1 Lubuksikaping), Jumat (3/4/2020).

Dikesempatan itu, AKBP Hendri juga menyerahkan bantuan berupa dana untuk pekerja pembuatan masker. Rancangan kegiatan ini merupakan kolaborasi Polres dengan manajemen RSUD Pasaman, dalam rangka memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) ditengah terus merebaknya pandemi Virus Corona atau Covid19.

Sebelum melakukan peninjauan, AKBP Hendri Yahya dan jajaran, membagi-bagikan masker pada pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres Pasaman. Ikut membagikan Waka Polres Kompol A Yani P, Kompol Irwan Santoso (Kabag Ops), Kompol Suharna (Kabag Ren), AKP Jhon Hendri (Kabag Sumda), AKP Eva Yulianti (Kasat Binmas) serta para perwira dan Polwan Polres Pasaman.

Baca juga: Polres Pasaman Musnahkan 104.544,91 gram Ganja

Donor Darah

Selain itu, AKBP Hendri Yahya dan jajaran, juga ikut menyukseskan kegiatn donor darah yang digelar Kodim 0305 Pasaman bersama PMI Pasaman. "Semoga darah yang kita donorkan ini, bisa mengatasi kekurangan pasokan di PMI ditengah pandemi Covid19 yang melanda dunia ini," harap AKBP Hendri.

Ikut mendonorkan darahnya, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Ahmad Aziz, Mayor TNI Supriyono (Kasdim 0305 Pasaman), dr Yong Marzuhaili (Direktur RSUD Pasaman), anggota TNI Kodim 0305 Pasaman. Bersama AKBP Hendri Yahya, ikut mendonorkan darahnya enam orang personel Polres Pasaman. (vry)

Baca juga: Polres Pasaman Amankan 102 Paket Ganja dan 1 Pucuk Soft Gun

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: