Kapolres Pasaman Turun Tangan Racik Hand Sanitizer

Jumat, 03 April 2020, 14:22 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
Kapolres Pasaman Turun Tangan Racik Hand Sanitizer
Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya meracik sendiri hand sanitizer yang langka di pasaran sejak pandemi Virus Corona (Covid19). (istimewa)

VALORAnews - Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya sulap ruang kerjanya jadi lokasi produksi hand sanitizer yang langka di pasaran sejak pandemi Virus Corona (Covid19). Proses produksinya dibackup Tim Kesehatan Polres Pasaman.

"Ini saya kerjakan setelah jam kerja selesai. Saya dibantu tim kesehatan kita," ungkap AKBP Hendri pada media ini, Jumat (3/4/2020).

Dikatakan, produk rumahan hasil racikanya ini, dibagikan secara gratis ke masyarakat. "Produksi hari ini, merupakan produksi yang ketiga kalinya. Yang terpenting, racikan saya ini telah mempedomani petunjuk dari ahlinya," tegasnya.

Direncanakan, produk hand sanitizer ini, nantinya akan diperuntukkan untuk aksi sosial dalam membantu masyarakat mencegah Covid19. "Pembuatan hand sanitizer ini sesuai dengan perintah pimpinan dalam penanganan virus corona," terangnya.

Baca juga: Polres Pasaman Musnahkan 104.544,91 gram Ganja

"Sejak terjadinya kelangkaan hand sanitizer ditengah mewabahnya Covid19 lalu diikuti harga yang melambung, tentu harus ada solusi untuk mengatasinya. Karena memproduksinya tidak sulit, makanya kita berinisiatif membuatnya," terang dia. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: