Stok Kontrasepsi BKKBN Sumbar Tinggal Tutupi Kebutuhan Sebulan

Sabtu, 29 Agustus 2015, 23:26 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Stok Kontrasepsi BKKBN Sumbar Tinggal Tutupi Kebutuhan Sebulan
Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Nofrijal bersama Alex Indra Lukman (anggota Komisi IX DPR RI) bersama pembicara lainnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang sosialisasi KIE kreatif program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalu

VALORAnews - Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Nofrijal mengatakan, persediaan kontrasepsi untuk semua jenis di Sumbar, tinggal untuk kebutuhan 1 bulan ke depan.

"Melalui anggota Komisi IX DPR RI, Bapak Alex Indra Lukman, kita berharap beliau mengingatkan BKKBN pusat, untuk mempercepat proses pengadaan alat kontrasepsinya," ungkap Nofrijal saat sosialisasi KIE kreatif program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui media tradisional dan seni budaya, yang digelar BKKBN Sumbar, Sabtu (29/8/2015) di Padang.

Ditodong seperti itu, Alex Indra Lukman yang jadi keynote speaker pada sosialisaasi itu, menjanjikan, akan menyampaikan persoalan itu saat rapat kerja antara Komisi IX dengan BKKBN, Senin (31/8/2015).

"Ketiadaan stok kontrasepsi di daerah, tentu akan berdampak pada kelancaran program BKKBN. Hal ini tak boleh terjadi," terangnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Diyakini Alex, proses tender alat kontrasepsi ini sudah berjalan di tingkat pusat. "Terima kasih atas informasinya. Ini akan jadi catatan kita di Komisi IX untuk kedepannya. Stok kontrasepsi ini tak boleh terputus," terangnya.

Dalam sosialisasi ini, juga dihadirkan dosen UBH, Tety Moralen dengan moderator Nofrijal. Peserta sosialisasi, kader KB di Kota Padang serta sejumlah organisasi sosial dan kemasyarakatan. Sedikitnya, 200 orang peserta mengikuti acara yang digelar Sabtu siang itu. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: