Pemkab Isolasi 48 Orang Pascapenetapan Penderita Positif Corona di Tanahdatar

Kamis, 26 Maret 2020, 23:07 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pemkab Isolasi 48 Orang Pascapenetapan Penderita Positif Corona di Tanahdatar
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma didampingi unsur Forkopimda, mengumumkan kebijakan untuk isolasi 48 orang warganya pasca penetapan positif Covid19 warga Batusangkar oleh pemerintah, Kamis (26/3/2020) malam. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menegaskan, akan melaksanakan karantina terhadap 48 orang yang pernah kontak dengan penderita positif Covid-19 asal Tanahdatar, terhitung Kamis (26/3/2020) malam. Mereka akan diisolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Pemkab akan mempersiapkan lokasi, SDM dan sarana prasarana untuk karantina mulai malam ini juga," ungkap Zuldafri, menyikapi diumumkannya seorang warga Tanahdatar positif mengidap Virus Corona (Covid19) oleh pemerintah, Kamis sore.

Dikatakan, Pemkab Tanahdatar sangat prihatin atas masuknya Tanahdatar sebagai salah satu daerah pandemi Covid19. Keputusan itu, tegasnya, setelah mendengar berbagai masukan dari Forkompinda dan elemen terkait lainnya, pada rapat Kamis malam.

"Kita juga menugaskan tim gugus tugas, untuk menyusun rencana akai selama proses karantina," terangnya.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Dia mengimbau masyarakat, untuk tidak panik. Kemudian, membiasakan hidup sehat serta mengurangi aktvitas di luar rumah dan jaga jarak dengan orang lain.

"Untuk perkembangan lebih lanjut, akan disampaikan Gugus Tugas Covid19 Tanahdatar, untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," tegasnya. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: