Jalan Sehat DPP IKA Unand Ditunda: Alumni Unand Galang Dana Pembuatan Hand Sanitizer Gratis

Selasa, 17 Maret 2020, 19:38 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jalan Sehat DPP IKA Unand Ditunda: Alumni Unand Galang Dana Pembuatan Hand Sanitizer...
Deputi Bidang Kajian Strategis Lemhanas RI, Prof Reni Mayerni bersama Wakil Rektor III Universitas Andalas, Dr Insannul Kamil saat diskusi terkait RUU Omnibus Law di Jakarta, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) menggalang dana untuk mendukung program pembuatan hand sanitizer, sebagai bagian kontribusi alumni dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid19) di Ranah Minang.

"Mulai dari ketua umum, Asman Abnur, para wakil ketua umum, Sekjen hingga pengurus alumni se-Indonesia telah ikut badoncek (penggalangan dana khas masyarakat Minang-red). Juga ikut berpartisipasi, sejumlah tokoh Sumbar di ranah maupun rantau," ungkap Sekjen DPP IKA Unand, Prof Reni Mayerni melalui pesan whatsapp, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan Prof Reni, penggalangan dana ini dilakukan secara berantai melalui berbagai grup percakapan di platform media sosial seperti whatsapp maupun di jejaring sosial semisal website IKA Unand atau lainnya. Nanti, produknya akan dimanfaatkan mahasiswa Unand dan Universitas Dharma Andalas (Unidha) yang dimiliki IKA Unand.

"Bagi masyarakat yang juga ingin ikut berkontribusi, bisa menyalurkan donasinya ke BPD Sumbar (Bank Nagari) pada rekening nomor 21000210266151 (kode 118) an. DPP IKA Unand," ungkap Prof Reni yang juga Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lemhannas RI.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Dikatakan Prof Reni, satu hari penggalangan donasi, dana yang terkumpul sudah memadai. "Segera akan kita mulai proses pembuatan hand sanitizer bersama laboratorium yang ditunjuk rektor Unand, sembari menunggu pasokan alkohol yang juga mulai terbatas," ungkapnya.

Disebutkan Prof Reni, DPP IKA Unand juga terus berkoordinasi dengan Rektor Unand, Prof Yuliandri dalam proses pembuatan hand sanitizer yang diyakini sebagai salah satu langkah efektif dan murah, dalam pencegahan penularan Covid19 secara luas di masyarakat.

"Informasi dari Rektor Unand, Pak Prof Yuliandri, laboratorium Fakultas Farmasi, tengah memproses pembuatan 200 liter hand sanitizer. Mari kita doakan, semoga niat baik alumni bersama almamater, bisa bercalan lancar," harapnya.

Jalan Sehat Ditunda

Baca juga: Stimulus Restrukturisasi Kredit Dampak Covid19 Dimanfaatkan 6,68 Juta Debitur, Didominasi UMKM

Ketua Panitia Pelaksana Jalan Sehat DPP IKA Unand, Ilhamsyah Mirman bersama Mona Sisca (sekretaris) dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat DPP IKA Unand dalam Menyongsong Hari Kesiapsiagaan Bencana 2020 yang dijadwalkan dilaksanakan di Padang pada 5 April 2020, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: