Dua Suku di Nagari Baringin Batagak Gala Niniak Mamak

Sabtu, 14 Maret 2020, 19:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Dua Suku di Nagari Baringin Batagak Gala Niniak Mamak
Wabup Tanahdatar, Zudafri Darma dan Ketua KAN N Malin Marajo bersama Niniak Mamak yang dikukuhkan, di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Sabtu (14/3/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma hadiri prosesi Batagak Gala Niniak Mamak Pemangku Adat Suku Korong Gadang, Jorong Lantai Batu dan Suku Koto Baranjak di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Sabtu (14/3/2020).

Dalam sambutannya, dia menyampaikan terimakasih pada para pihak yang telah menyukseskan prosesi adat ini.

"Apabila Niniak Mamak pemangku adat di seluruh kabupaten Tanahdatar ini telah dikukuhkan semua, maka akan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan nagari dan anak kemenakan akan terbebas dari pengaruh pengaruh negatif," tutur Zuldafri.

"Pemkab senantiasa memberikan perhatian di bidang adat dan budaya seperti perhatian kepada bidang agama, pendidikan dan bidang lainnya," sambung Zuldafri.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Sebelumnya, Ketua KAN Nagari Baringin, N Malin Marajo mengukuhkan John Hendri Dt Rangkayo Bungsu dari Korong Gadang Lantai Batu, Rahmat Aliyah Andri Dt Peto Kayo (Korong Gadang Lantai Batu), Afrizal Dt Gapuang (Korong Gadang Lantai Batu) dan Ramadhani Dt Lelo Kayo (Koto Baranjak).

Acara ini dihadiri camat Lima Kaum, Kapolsek Lima Kaum, Dandramil Lima Kaum dan Wali Nagari Baringin serta tamu undangan. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: