Kapolda Sumbar Lantik 220 Bintara Polri

Senin, 02 Maret 2020, 20:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar Lantik 220 Bintara Polri
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto, memasangkan pita pada lulusan terbaik dari 220 orang siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA 2019/2020, Senin (2/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto, melantik 220 orang siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA 2019/2020, Senin (2/3/2020).

Pelantikan yang bertempat di SPN Padang Besi itu, ditandai dengan pemasangan pangkat dan pembacaan sumpah jabatan. Pada kesempatan ini, Irjen Toni membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi, Idham Azis.

Dalam amanatnya, Kapolri meminta para siswa yang baru dilantik untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilan yang telah di peroleh selama pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kapolri juga menekankan agar setiap pelaksaan tugas diniatkan sebagai ibadah dan dilakukan dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya.

Baca juga: Irjen Pol Toni Harmanto Dianugerahi Gala Sangsako Tuanku Rajo Sinaro Basa

Tak lupa Kapolri juga menekankan agar senantiasa dapat menjaga kehormatan diri keluarga dan institusi, hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri maupun pidana.

Tak lupa Kapolri meminta anggotanya untuk menjalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan TNI dan instansi terkait serta komponen lainnya karena Polisi tidak dapat bekerja sendiri.

Sementara, Irjen Toni meminta para siswa dapat mensyukuri keberhasilan mereka jadi anggota polisi. "Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugrah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri," terangnya.

"Ingat pula bahwa keberhasilan saudara tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama kedua orang tua," ujar jendral bintang dua tersebut. (vry)

Baca juga: Polda Sumbar Terapkan e-TLE dan e-Barbuk, Irjen Toni: Memudahkan Deteksi Kendaraan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: