Pemkab Tanahdatar Siapkan Pelatihan untuk Ikut Ujian Masuk Polri 2020

Jumat, 31 Januari 2020, 15:11 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pemkab Tanahdatar Siapkan Pelatihan untuk Ikut Ujian Masuk Polri 2020
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma bersama Kapolres Tanahdatar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo dan jajaran, foto bersama usai membuka pelatihan penerimaan calon anggota Polri 2020, Jumat (31/1/2020) di aula kantor bupati. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Polres Tanahdatar gandeng Pemkab dalam penerimaan calon anggota Polri 2020. Kerjasama dalam program pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif.

"Program kerjasama antara Polres dengan Pemkab Tanahdatar ini, merupakan wujud kepedulian kedua belah pihak untuk memberikan pembekalan dan memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi putera dan puteri Tanahdatar yang ingin jadi anggota Polri pada seleksi anggota Polri 2020," ungkap Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, Jumat (31/1/2020) di aula kantor bupati saat membuka kegiatan.

Dia menyampaikan, pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon seleksi penerimaan anggota Polri ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan Polri dalam rangka mencari dan menyaring putera-puteri daerah Kabupaten Tanahdatar yang mampu bersaing dengan daerah lain.

"Dengan pembekalan ini diharapkan semua anak-anak atau calon peserta dapat mempersiapkan diri, baik fisik, maupun mental untuk menghadapi seleksi, peserta akan lebih mengenal tahapan tes yang akan dilalui nantinya, dan yang akan menjadi penilaian dan tolak ukur keberhasilan peserta dalam mengikuti tes baik fisik, mental, psikologi, akademik dan tes kesehatan nantinya," ucap Zuldafri.

Baca juga: IAIN Batusangkar dan Polres Tanahdatar Jalin Kesepahaman

Kapolres Tanahdatar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo mengharapkan, para siswa yang ikut Diklat ini agar serius mengikuti karena ini juga bisa untuk persiapan masuk Akademi Kepolisian.

"Manfaatkan peluang, jangan malu bertanya pada instruktur, nanti juga akan ada tes psikologi, akademik dan jasmani. Untuk itu, perlu juga dijaga kondisi kesehatan dan sebaiknya cek kesehatan sebelum mengikuti Diklat ini, karena dalam materi nanti cek kesehatan tidak ada," ucap AKBP Rokhmad.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi besar pada Pemkab, yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Menurut AKBP Rokhmad, pembinaan dan pelatihan pra penerimaan calon anggota Polri itu merupakan sarana atau pendukung untuk mengikuti tes rekruitmen anggota Polri, jadi belum menjamin untuk lulus.

Dia juga berpesan, untuk mengikuti tes menjadi anggota Polri agar memanfaatkan kemampuan sendiri dan masuk polisi tidak dengan cara-cara yang tidak dibenarkan.

Baca juga: Ekspose Akhir Tahun 2020: 8 Anak Terlibat Narkoba di Tanahdatar, Kapolres: Naik 800%

Sebelumnya, Kompol Yon Hendri selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan antara Polri dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP-Naker) ini, bertujuan untuk memberikan gambaran bagi peserta diklat untuk mengikuti tes menjadi anggota Polri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: