Mau Kuliah di IAIN Batusangkar, Ini Beasiswa Tersedia dan Jadwal Pendaftaran

Kamis, 16 Januari 2020, 15:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Mau Kuliah di IAIN Batusangkar, Ini Beasiswa Tersedia dan Jadwal Pendaftaran
Wakil Rektor I, Desmita menyosialisasikan proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Kamis (16/1/2020) di aula kampus I Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - IAIN Batusangkar menggelar Forum Grup Discussion Eksistensi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Kamis (16/1/2020) di aula kampus I Batusangkar. Acara ini dihadiri utusan dari SMA dan Madrasah Aliyah sekabupaten Tanahdatar.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I, Desmita mengatakan IAIN Batusangkar memiliki 4 fakultas dengan 27 jurusan pada program sarjana dan tujuh di antaranya telah meraih0 akreditasi A.

Dijelaskan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) dengan jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Fakultas Syariah (FS) memiliki tiga jurusan yaitu jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara.

Baca juga: TBM Rimba Bulan Dibekali Ilmu Manajemen Perpustakaan dan Penataan Buku

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dengan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Alquran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam dan Psikologi Islam.

Terakhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf, Manajemen Bisnis Syariah, Pariwisata Syariah dan Manajemen Informatika dengan program diploma III.

Untuk beasiswa IAIN Batusangkar menyediakan beasiswa Bidikmisi, beasiswa tahfizh, beasiswa prestasi dan beasiswa Baznas dan beasiswa lainnya.

Fasilitas perkuliahan selain terdiri dari dua kampus, IAIN Batusangkar memiliki Perpustakaan yang sudah terakreditasi A. labor-labor pendidikan, bank mini dan magang nasional dan internasional.

Baca juga: IAIN Batusangkar dan STAIN Madina Jalin Nota Kesepahaman

"In Syaa Allah kedepannya kampus satu di peruntukan untuk program pasca sarjana, labor labor dan sekolah model dari tingkat TK sampai Menengah Atas. Pembangunan sekolah model ini untuk Menjawab kebutuhan masyarakat dan umat," tutur Desmita.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: