29 Pemandu dan Pengelola Wisata Dilatih untuk jadi Profesional

Jumat, 13 Desember 2019, 17:04 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
29 Pemandu dan Pengelola Wisata Dilatih untuk jadi Profesional
Asisten Ekobang Setdakab Tanahdatar, Edi Susanto dan jajaran Dispora Tanahdatar, foto bersama dengan peserta pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Budaya, Kamis (12/12/2019) di Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten Ekobang Setdakab Tanahdatar, Edi Susanto menyampaikan, pemandu wisata mesti mempersiapkan diri secara profesional. Karena, banya wisatawa yang akan berkunjung ke Tanahdatar.

"Mereka (wisatawan-re) itu, membutuhkan pelayanan prima," ungkap Edi Susanto saat membuka Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Budaya, Kamis (12/12/2019) di Batusangkar.

Sementara, Kadispora Tanahdatar, Abdul Hakim berharap, pemandu wisata mengisi dirinya dengan ilmu. Pelatihan ini memberikan pemahaman luas tentang pariwisata sejarah dan budaya Tanahdatar.

Acara ini digelar selama empat hari, 12-15 Desember 2019. Dengan pemateri dari Dinas Pariwisata Sumbar, Disparpora Tanahdatar, Akademisi Pariwisata, HPI Sumbar dan Tanahdatar. Diikuti 29 pemandu dan pengelola destinasi.

Baca juga: Wakanda Taram; Potret Objek Wisata Berbasis CBT di Sumatera Barat, Beromset Rp2 Miliar per Tahun

Di kesempatan tersebut, Kabid Pariwisata Dispora, Efrison juga menyampaikan bahwa peserta merupakan pemandu pemandu baru. Diharapkan, dengan banyaknya pemandu wisata di Tanahdatar, akan meningkatkan pelayanan ke wisatawan.

"Pemkab melalu Disparpora berusaha untuk mengoptimalkan potensi pariwisata merupakan andalan bagi Tanahdatar. Di antaranya peningkatan SDM dibidang pariwisata," terangnya. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: