Akademisi Komunitas Solsel jadi Kelas Jauh PNP

Kamis, 27 Juni 2019, 19:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Akademisi Komunitas Solsel jadi Kelas Jauh PNP
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Akademi Komunitas Solok Selatan, dijadikan kelas jauh dari Politekhnik Negeri Padang (PNP) sebab program Akademi Komunitas sudah dihapuskan pemerintah.

"Program Akademi komunitas sudah tutup sedangkan investasi pemerintah Solok Selatan di Akademi Komunitas sudah besar sehingga dilanjutkan dengan Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) dengan menjadi kelas jauh Politekhnik Padang," kata Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

Dia mengatakan, agar masyarakat tidak kecewa karena sudah menghibahkan tanahnya serta agar aset yang sudah dibangun tidak mubazir sehingga dilakukan kerja sama dengan Politeknik Padang.

"Jumat, kami akan bertemu dengan perwakilan Universitas Andalas untuk mengkaji kerjasama Politekhnik ini seperti masalah penganggaran," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Pemerintah Solok Selatan tahun ini menganggarkan dana Rp4,8 miliar untuk pembangunan politekhnik dengan rincian Rp4 miliar pembangunan jalan sekeliling tanah yang dihibahkan dan Rp800 juta untuk interior kampus. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: