Hafiz 30 Juz, Rahmi Diterima Melalui Jalur Khusus di Fakultas Kedokteran Unand

Rabu, 19 Juni 2019, 18:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Hafiz 30 Juz, Rahmi Diterima Melalui Jalur Khusus di Fakultas Kedokteran Unand
Al Hafizah Rahmi Novira yang jadi andalan Kafilah MTQ ke-38 cabang 30 Juz. (humas)

VALORAnews - Juara MTQ Hafidzah 30 juz, Rahmi asal Solok Selatan lulus di Fakultas Kedokteran Unand.

"Rahmi ingin dapat ridho Allah, memberikan jubah kebesaran, serta mahkota kemuliaan nantinya kepada kedua orang tua di akhirat kelak," jawab Rahmi haru, Hafidzah 30 Juz itu ketika ditanya terkait motivasinya menghafal Al Qur'an.

Motivasi itulah yang membuat gadis yang berjilbab rapi ini 'bersitungkin' dalam menghafal Qalam Illahi tersebut. Hanya dalam hitungan 3 tahun, berkat keistiqomahannya dan tekad yang kuat untuk memuliakan orang tuanya, ia berhasil menuntaskan hafalannya.

"Sewaktu masuk SMP Ar-Risalah Padang, Rahmi belum ada hafalan. Selama di SMP baru mulai menghafal dan Alhamdulillah selesai sebelum tamat SMP," terangnya.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Selama di perguruan Ar-Risalah, ia menyetorkan dan memuraja'ah (mengulang-ulang) hafalannya secara rutin dengan para ustadzahnya. Sewaktu di rumah, hal yang sama ia lakukan dengan sang ayah yang dengan tekun menyimak hafalan anak sulungnya itu.

"Kuncinya, hafalan itu harus terus diulang-ulang agar lengket di kepala kita," ujarnya.

Di ajang MTQ Nasional Tingkat Propinsi Sumbar ke-38 yang sedang berlangsung di Kota Solok, Rahmi juga berhasil membawa harum kafilah Solok Selatan, menjadi Juara I pada kategori Tahfidz 30 Juz Putri. Sebelumnya, pada MTQ Tingkat Kabupaten Solok Selatan, Rahmi yang mewakili Kafilah Kecamatan Sangir Batang Hari, berhasil menjadi pemenang 1 pada kategori yang sama.

Berkat hafalan 30 Juz nya juga, gadis manis dan ceria ini berhasil lolos dan menggapai cita-citanya menjadi mahasiswa Kedokteran Unand 2019 ini. Di tengah ketatnya persaingan untuk lolos di fakultas favorit tersebut, ia berhasil lolos melalui pintu khusus yang disediakan bagi orang-orang pilihan saja.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"In Syaa Allah, Agustus ini mulai perkuliahan," jelasnya tersenyum.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: