Indra Catri Salurkan Bantuan Gempa Solsel

Kamis, 14 November 2019, 15:21 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Indra Catri Salurkan Bantuan Gempa Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menerima bantuan korban gempa bumi secara simbolis dari Bupati Agam, Indra Catri, Jumat (5/4/2019). (humas)

VALORAnews - Pemkab Agam memberikan bantuan kepada korban gempa di Solok Selatan, Jumat (5/4/2019). Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp80 Juta.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Agam, Indra Catri dan diterima Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria di kantor bupati, Padang Aro.

Indra Catri mengatakan, gempa yang terjadi di Solok Selatan merupakan duka bersama. Untuk itu, ia bersama jajaran Pemkab dan masyarakat Agam, mengumpulkan dana untuk korban musibah gempa di Solsel.

"Kami ikut bela sungkawa dengan terjadinya musibah gempa di Solok Selatan," ungkapnya.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

Ia menambahan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan ASN dan masyarakat Agam. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Solok Selatan yang terkena musibah," imbuhnya.

Ia mengatakan, sebelumnya Pemkab Agam juga pernah membantu saat solok selatan terkena banjir bandang di Kecamatan KPGD dengan membangun kembali jaringan air bersih disitu. Sekarang untuk korban bencana gempa di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, ia berharap dana bantuan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki sekolah rusak terkena gempa.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengucapkan terima kasih kepada ASN dan masyarakat Agam yang peduli dengan masyarakat Solok Selatan yang terkena musibah gempa beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kami ucapkan untuk masyarakat, ASN dan Bupati Agam, Indra Catri, yang begitu peduli terhadap berbahai bencana di Solsel. Bahkan untuk bencana banjir bandang 2017 lalu di KPGD, Agam memberikan bantuan yang hingga 300-an juta," terangnya mengapresiasi.

Baca juga: BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

Muzni berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan memicu semangat masyarakat Sungai Kunyit khususnya untuk kembali bangkit dan menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: