Fidel Efendi Resmikan Pembangunan Gedung MI Darul Ulum Bangun Rejo

Kamis, 14 November 2019, 14:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Fidel Efendi Resmikan Pembangunan Gedung MI Darul Ulum Bangun Rejo
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi. (humas)

VALORAnews - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Solok Selatan, Fidel Efendi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Bangun Rejo di Bangun Rejo Nagari Lubuk Gadang Selatan, Sangir, Kamis (11/4/2019).

Peletakan batu pertama turut dihadiri, Anggota DPR RI Hermanto, Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Kepala Kantor Kemenag Solsel, Mantan Wabup Solsel, Nurfirmanwansyah, wali nagari serta tokoh masyarakat Kecamatan Sangir.

Dengan dibangunnya gedung MI Darul Ulum, Muzni mengharapkan sekolah ini, dapat melahirkan insan yang akademis, religius serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Di samping itu, ia juga menitipkan harapan, agar nanti Madrasah ini bisa berkembang baik dan menjadi terbaik di Sumbar.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Kalau sekarang kita melihat banyak orang tua yang mencari pesantren di luar pulau Sumatera seperti Pulau Jawa untuk menyekolahkan anaknya, suatu saat nanti tidak perlu lagi, melainkan langsung ke Bangun Rejo," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Kemenag Solsel yang diwakili Kasi Haji, Mahadolog Ritonga juga berharap, nanti santri Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Bangun Rejo menghasilkan santri-santri terbaik.

Ia menambahkan, saat madrasah tidak kalah dengan pendidikan umum lainnya, ia mengatakan, orang tua lebih suka menyekolah anaknya ke madrasah.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 7 madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) dan 9 madrasah ibtidaiyah swasta (MIS) di Solsel.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Sementara itu pendiri MIS Darul Ulum, Solikhin mengatakan, awal mula niatnya untuk mendirikan sebuah sekolah madrasah sudah dimulai sejak 2005. "Alhamdulillah, saat ini kami baru bisa membangun madrasah ini," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: