BRI Latih 10.000 Pengusaha UMKM di Batusangkar

Rabu, 13 November 2019, 11:29 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
BRI Latih 10.000 Pengusaha UMKM di Batusangkar
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan arahan pada peserta pelatihan 10.000 UMKM yang digelar Bank BRI, Rabu (13/11/2019) di Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma hadiri pembukaan pelatihan 10.000 UMKM yang digelar Bank BRI, Rabu (13/11/2019) di Batusangkar. Acara ini wujud komitmen BRI untuk memajukan UMKM agar mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global.

Peserta akan dibekali materi pendidikan administrasi dan manajemen keuangan, enterpreunership dan e-commerce dengan menghadirkan akademisi dari UNP dan praktisi e-commerce dari Tokopedia.

"Tidak berlebihan kiranya, kita berterimakasih dan mengapresiasi pelatihan yang digelar Bank BRI. Ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI selalu terdepan dalam memajukan UMKM di daerah. Hal ini mendukung capaian visi dan misi Kabupaten Tanahdatar," ungkap Zuldafri saat memberikan sambutan.

Dia berharap, dengan bekal pelatihan ini, para penggiat UMKM yang ada di Tanahdatar, dapat mengelola usaha dan manajemen keuangannya dengan metoda yang sesuai dengan kemajuan zaman.

Baca juga: Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Sementara, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Padang, Edi Prawaskito mengatakan, pelatihan ini serentak diadakan diseluruh Indonesia pada minggu kedua dan ketiga November 2019 ini. Di Sumatera Barat, diikuti 400 UMKM yang diadakan di Padang, Solok dan Batusangkar.

"Diharapkan, para peserta jadi pionir kemajuan UMKM di Sumatera Barat nantinya," harap Edi.

"Pelatihan ini akan menambah wawasan tentang pendidikan administrasi dan manajemen keuangan kewirausahaan dan e-commerce. Kemudian, peserta juga dibekali pengetahuan akses perbankan. Karena BRI diberi kepercayaan oleh pemerintah, untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada UMKM," tuturnya.

Acara ini dihadiri penggiat UMKM dan Pimpinan Cabang BRI dari Batusangkar, Padangpanjang dan Payakumbuh. (jen)

Baca juga: Bupati Agam Fasilitasi Penuh Pelatihan TOT Al Quran Braille

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: