Pemkab Mentawai dan UGM Bahas Kajian Diseminasi Informasi

Kamis, 24 Oktober 2019, 15:46 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Pemkab Mentawai dan UGM Bahas Kajian Diseminasi Informasi
Peneliti dari UGM, I Nyoman Aji Duranegara Payuse bersama Bupati Yudas Sabaggalet dan Plt Kadis Kominfo Mentawai, Pujo Raharjo saat FGD Kajian Diserminasi Informasi, di ruang rapat kantor bupati Km 5 Tua Pejat, (Kamis 24/10/2019). (darni wati/valoranews)

VALORAnews - Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menegaskan, infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi di daerah kepulauan itu, masih sangat minim. Sehingga, masyarakat Mentawai belum merasakan manfaat telekomunikasi secara total.

"Semoga pemerintah pusat melalui Kominfo, bisa segera menuntaskan poersoalan komunikasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai," harap Yudas pada Focus Group Discussion (FGD) Kajian Diserminasi Informasi, di ruang rapat kantor bupati Km 5 Tua Pejat, (Kamis 24/10/2019). FGD ini dikerjasamakan dengan Universitas Gajah Mada (UGM).

Dikatakan Yudas, pemerintah pusat telah membangun infrastruktur telekomunikasi untuk Mentawai. Salah satunya, pembangunan jaringan fiber optik melalui sistim komunikasi kabel laut. "Sarana ini baru bisa melayani sebagian wilayah Sipora," ungkap Yudas yang didampingi Plt Kadis Kominfo, Pujo Raharjo.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan OPD, Tim Bakti dan pembicara dari UGM, Dian Arimamy yang tercatat sbagai dosen Fisipol UGM. (rls)

Baca juga: KEMENTERIAN KOMINFO Bakal Bangun 20 BTS Baru di Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: