Irdinansyah Tarmizi Resmikan Balai Adat Tantejo Gurhano dan Pengurus Bundo Kanduang

Sabtu, 12 Oktober 2019, 16:36 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Irdinansyah Tarmizi Resmikan Balai Adat Tantejo Gurhano dan Pengurus Bundo Kanduang
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi disambut ciriah dalam carano, pada peresmian Balai Adat Tantejo Gurhano di Kota Batusangkar, Sabtu (12/10/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi meresmikan Balai Adat Tantejo Gurhano yang pembangunannya telah dilakukan sejak 2015 lalu, Sabtu (12/10/2019). Balai Adat ini akan difungsikan sebagai kantor LKAAM Tanahdatar dan Pengurus Bundo Kanduang serta kegiatan-kegiatan yang bernuansa Adat Minangkabau lainnya.

Pada peresmian balai adat ini, sekaligus dikukuhkan pengurus Bundo Kanduang Tanahdatar yang dilantik Ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat, Puti Reno Raudah Thaib. Dikesempatan itu, Irdinansyah mengucapkan selamat pada Pengurus Bundo Kanduang yang baru dikukuhkan dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Bundo Kanduang sebelumnya, atas kontribusi serta peran dalam pengembangan adat istiadat Minangkabau.

"Dari Bundo Kanduang, lahir pewaris budaya adat Minangkabau. Pembinaan tentang budi pekerti, pembinaan adat istiadat dan sebagainya. Bundo Kanduang lah yang mengambil peran penting itu. Diharapkan, Bundo Kanduang yang dikukuhkan, segera melakukan konsilidasi dan aktifitas sebagaimana fungsinya. Selamat bertugas untuk pengurus baru, kepada pengurus lama diucapkan terima kasih," ujar Irdinansyah.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua LKAAM Tanahdatar, Hafzi Dt Batuah, Forkompinda, Penasehat Bundo Kanduang Tanahdatar, Emi Irdinansyah, Kepala OPD, Owner Emersia Hotel, Hj Merriwarti, pengurus Bundo Kanduang Nagari, Kecamatan, Kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Irdinansyah Dimakamkan di Tapi Selo Lintau, Zuldafri: Mohon Maafkan Kesalahan Almarhum

Sementara itu, Puti Reno Raudah Thaib mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah,karena telah memberikan perhatian khusus sehingga pengukuhan dewan pengurus Bundo Kanduang Tanahdatar berlangsung lancar dan penuh khitmad.

"Pengukuhan pengurus Bundo Kanduang ini, suatu peristiwa penting mengingat tahun kedua bagi kepemimpinan Gusnawilis, untuk melanjutkan perjuangannya, mewujudkan visi dan misi Bundo Kanduang di Luhak Nan Tuo ini," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai insan terpilih sebagai pengurus Bundo Kanduang, ia berharap Bundo Kanduang yang baru dilantik, dapat mengemban amanah yang dipercayakan.

"Sebagai titik awal pengurusannya, mudah-mudahan dapat meningkatkan kekuatan, guna melanjutkan perjuangan dalam fungsi peranan Bundo Kanduang, di dalam adat, mande soko, kaum dan organisasi," ujar Puti Reno Raudah Thaib.

Baca juga: Irdinansyah Tarmizi Berpulang ke Rahmatullah, Zuldafri: Selamat Jalan Abang....

Ketua Bundo Kanduang Tanahdatar terpilih, Gusnawilis bersama seluruh pengurus baru berupaya untuk bekerja semaksimal mungkin untuk merealisasikan, adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Tanahdatar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: