Irwan Prayitno Utus Wagub Sumbar Temui Urang Awak Korban Kerusahan Wamena

Jumat, 27 September 2019, 23:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno Utus Wagub Sumbar Temui Urang Awak Korban Kerusahan Wamena
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit (Wagub) dan sejumlah pimpinan OPD, berkoordinasi membicarakan masalah perantau Minang yang ada di Wamena, Papua bersama Nasrul Abit dan beberapa SKPD Pemprov Sumbar, Jumat (27/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengutus Nasrul Abit (Wagub Sumbar) mengunjungi urang awak yang jadi korban kerusuhan di Wamena, Provinsi Papua.

"Pak Nasrul Abit akan langsung berangkat menuju Jayapura, Jumat malam ini dari BIM, untuk menyerahkan bantuan pada perantau Minang yang jadi korban insiden Wamena beberapa hari lalu," ungkap Irwan dikutip dari laman facebooknya, yang menyebut tengah berkoordinasi membicarakan masalah perantau Minang yang ada di Wamena, Papua bersama Nasrul Abit dan beberapa SKPD Pemprov Sumbar, Jumat (27/9/2019).

Dikatakan Irwan, mayoritas perantau Minang yang berada di Wamena, sudah mengungsi ke Jayapura. "Jika memungkinkan (melihat situasi dan kondisi), Pak Wagub akan berangkat menuju Wamena untuk melihat dan menyapa secara langsung perantau Minang yang ada di sana," ungkap Irwan.

Ditegaskan Irwan, Pemprov Sumbar akan terus mengupayakan bantuan dari semua pihak untuk membantu kepulangan perantau Minang yang ada di Wamena.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Tidak menutup kemungkinan, kita akan meminta bantuan BNPB, karena ini merupakan salah satu kategori bencana," terang Irwan, gubernur Sumbar dua periode itu.

"Semoga kondisi perantau Minang di Wamena, Papua bisa kembali menikmati kehidupan normal tanpa kegaduhan dan ancaman dari pihak manapun," harapnya. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: