Muzni Kagumi Fasilitas dan Aktivitas Dakwah MAIC Pasir Pangiraian yang Terintegrasi

Rabu, 18 September 2019, 10:58 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Kagumi Fasilitas dan Aktivitas Dakwah MAIC Pasir Pangiraian yang Terintegrasi
Rombongan jamaah Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, berfoto bersama di depan Masjid Agung Islamic centre Pasir Pengaraian. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan jamaah Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, melakukan wisata Qur'an bersama Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria ke Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, 14-16 September 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Muzni dan rombongan bersilaturahmi dan bertukar pikiran bersama Bupati Rokan Hulu, Sukiman, Ahad malam (15/9/2019) di rumah dinas bupati Rohul tersebut.

Sedangkan Seninnya (16/9/2019), Sekdakab Rohul, Abdul Haris beserta jajaran OPD di Pemkab Rohul, melakukan audiensi dan temu ramah dengan seluruh jamaah Wisata Qur'an ruangan utama .

Dalam sambutannya di hadapan ratusan jamaah wisata Qur'an dan Sekdakab Rohul beserta jajaran, Muzni menyampaikan, kedatangannya beserta jajaran dan juga peserta wisata Qur'an, dalam rangka melihat langsung sekaligus ingin mengetahui segala sesuatunya tentang masjid yang sudah dikenal dimana-mana.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Kami ingin merasakan, melihat dan mempelajari langsung keagungan dan kegiatan-kegiatan masjid yang sudah terkenal ini," jelas Muzni.

Ia mengatakan, di samping arsitektur masjid, banyak hal lain yang membuat ia dan juga jamaah lain terkesan dengan MAIC Pasir Pangaraian tersebut. Di antaranya, keberadaan masjid yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas pendukung serta masjid yang selalu dimakmurkan dengan berbagai kegiatan dakwah Islam.

Di arel masjid seluas 25 Hektar tersebut, selain ruangan ibadah yang besar dengan ornamen ornamen yang menawan, Muzni dan rombongan juga menjumpai SMPN Tahfidz Qur'an Madina dan Madrasah Aliyah yang dibiayai penuh oleh Pemkab, Institut Sains Al Qur'an, Convention Hall dengan kapasitas 3000 orang, e-library atau perpustakaan digital, pusat jajanan, perkantoran organisasi keagamaan, menara pandang dengan fasilitas lift, VIP room, VIP tamu kehormatan, klinik medis, pusat fitnes, bisnis centre, radio dan tv dakwah dan lainnya.

"Ini betul-betul konsep Islamic Centre yang begitu terintegrasi. Bukan hanya bangunannya yang megah, tapi juga banyak hal yang ternyata membuat masjid ini menjadi makmur dengan fasilitas dan kegiatan-kegiatan dakwahnya," ujar Muzni mengapresiasi.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Sementara itu, Abdul Haris menyampaikan rasa kagumnya atas keinginan yang kuat dari pimpinan sebuah daerah untuk datang berkunjung ke MAIC Pasir Pangaraian tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: