BNN Sumbar Latih 30 Relawan Anti Narkoba

Senin, 19 Agustus 2019, 14:57 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
BNN Sumbar Latih 30 Relawan Anti Narkoba
Kepala BNN Provinsi Sumbar, Brigjen Khasril (tengah) foto bersama dengan pemateri dan peserta Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, Senin (19/8/2019), di Padang. (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 30 orang perwakilan dari kelurahan dan instansi yang aktif dan peduli terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika, mengikuti Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba yang digelar BNN Provinsi Sumbar, di Padang.

Kegiatan yang diperuntukan untuk relawan anti narkoba itu, diselenggarakan selama 2 hari dari 19-20 Agustus 2019. Selama dua hari, relawan itu dibekali dengan berbagai pengetahuan di antaranya penjelasan tentang relawan anti narkoba, narkotika dan permasalahannya, pentingnya rehabilitasi, sanksi hukum, upaya pencegahan, teknik komunikasi efektif, pemanafaatan media komunikasi, hingga rencana aksi.

"Setelah asisitensi ini, relawan dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya P4GN, terutama dari sisi demand reduction. Sehingga, tercipta masyarakat yang sehat, mempunyai daya tangkal dan mampu melawan penyalahgunaan Narkotika," harap Kepala BNN Provinsi Sumbar, Brigjen Khasril dalam siaran pers yang diterima, Senin (19/8/2019).

Diakhir sesi, para peserta diberi sertifikat dan pin relawan anti narkoba. Ini sebagai bentuk legalisasi peserta memiliki hak dan kewajiban sebagai relawan anti narkoba. (vry)

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: