Petani Asal Limbanang Bakal Bertemu Presiden, Ini Prestasinya

Kamis, 08 Agustus 2019, 13:39 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Petani Asal Limbanang Bakal Bertemu Presiden, Ini Prestasinya
Halim Antoni (45) petani dari Jorong Ekor Parit Kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sukses merebut predikat petani berprestasi terbaik di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, Halim Antoni (45) petani dari Jorong Ekor Parit Kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, bakal bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain akan menerima penghargaan tingkat nasional, Halim juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 74 di istana presiden.

Berdasarkan surat Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian, nomor : B-12292/TU.030/I/08/2019, tanggal 7 Agustus 2019 hal : penerima penghargaan tingkat nasional 2019 disebutkan, Halim terpilih sebagai petani terbaik kategori petani berprestasi dari Provinsi Sumatera Barat.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Halim juga akan mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 mulai 15 sampai 19 Agustus 2019.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Halim yang dikonfirmasi membenarkan sudah menerima surat tentang penerima penghargaan tingkat nasional tahun 2019 tersebut.

"Suratnya sudah saya terima. Dalam surat itu disebutkan saya terpilih sebagai penerima penghargaan tingkat nasional," ujar Halim dengan nada gembira.

Terpisah, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi kebolehan Halim. Ia berharap, prestasi yang diukir petani ini mampu memotivasi petani lainnya di Limapuluh Kota untuk terus berusaha tani yang lebih intensif dan menguntungkan guna memberikan dampak pada peningkatan perekonomian.

"Kita berharap apa predikat petani berprestasi yang diraih Halim itu mampu memberikan motivasi dan memacu semangat petani di daerah ini untuk ikut membuat inovasi lainnya yang dapat meningkatkan produksi dan keuntungan usaha taninya," tutur Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sebelumnya, Halim Antoni telah dinilai Tim Penilai Petani Teladan Tingkat Nasional Kementerian Pertanian RI 2019 pada Juli lalu. Dengan menampilkan sejumlah inovasinya di bidang pertanian, Halim berhasil tampil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan sejumlah petani lainnya di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024