Istri Gubernur Jateng Juara Marandang di Padang, Atiqoh: Jangan-jangan Mas Ganjar Minta Dimasakin

Sabtu, 27 Juli 2019, 16:54 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Istri Gubernur Jateng Juara Marandang di Padang, Atiqoh: Jangan-jangan Mas Ganjar Minta...
Perwakilan TP-PKK dari berbagai daerah di Indonesia, memasak rendang lomba antar Tim Penggerak PKK se-Indonesia, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-47 yang dipusatkan di Padang, Jumat (26/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atiqoh Supriyanti yang merupakan istri Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), dinobatkan sebagai pemenang lomba memasak rendang antar Tim Penggerak PKK se-Indonesia, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-47 yang dipusatkan di Padang.

"Untuk juara 1 Tim PKK Jawa Tengah yang dikomandoi langsung ketua PKK Siti Atiqoh," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, Jumat (26/7/2019).

Atas prestasi tersebut, Tim Penggerak PKK Jawa Tengah berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta.

Kemudian, juara II diperoleh tim Penggerak PKK Bengkulu dengan hadiah uang tunai Rp7,5 juta dan juara tiga Tim Penggerak PKK Sumatera Utara mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

Lomba memasak rendang ini diikuti 33 tim PKK se-Indonesia minus Ketua PKK Sumbar menghadirkan juri chef terkenal, Wiliam Wongso.

Menurut Wiliam, kriteria penilaian meliputi teknis memasak dengan poin 30 persen, rasa 40 persen, penyajian 15 persen dan kebersihan 15 persen.

Sementara, Siti Atiqoh mengaku ini merupakan pengalamannya yang kedua memasak rendang. "Jangan-jangan, mas Ganjar nanti minta dimasakin di rumah, tapi tidak apa-apalah biar makannya banyak dan agak gemuk sedikit," katanya sembari mengaduk rendang di kuali.

Siti mengaku memasak rendang merupakan pengalaman baru baginya, karena butuh waktu tiga jam dan akan membawanya sebagai oleh-oleh untuk suami.

Baca juga: 60 Siswa Ikuti Festival Gadih Minang Marandang di Pedistrian Jam Gadang

Ia mengaku takjub dengan bumbunya yang lengkap dan yang membedakan dengan masakan lain adalah waktu memasak yang cukup lama.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: