Dinas Perumkin & LH Gelar Jalan Santai

Sabtu, 20 Juli 2019, 19:25 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Dinas Perumkin & LH Gelar Jalan Santai
Sekdakab Solsel, Efi Yulian Efi, melepas jalan santai dengan rute Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh menuju Kawasan wisata Saribu Rumah Gadang dan finish kembali di RTH, Sabtu (20/7/2019). (humas)

VALORAnews - Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perumkim&LH) menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019.

Jalan santai tersebut mengambil rute star dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh menuju Kawasan wisata Saribu Rumah Gadang dan finish kembali di RTH. Iven ini dilepas Sekdakab Solsel, Efi Yulian Efi, Sabtu (20/7/2019).

Yulian yang didampingi para asisten dan kepala OPD, juga ikut dalam kegiatan yang diikuti 700-an peserta fun walk dari berbagai sekolah, termasuk madrasah, dan juga masyarakat.

Jalan santai dengan berbagai hadiah doorprize tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia 2019 ini di Solok Selatan. Kegiatan lainnya yakni penanaman pohon andalas, lomba selfi, serta lomba maket.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Yulian mengatakan, tujuan Fun Walk itu sendiri adalah meningkatkan dan menumbuhkan kembangkan rasa kecintaan, kepedulian thd lingkungan. "Ini juga bertujuan mengantisipasi dari resiko serta ancaman terhadap lingkungan secara bersama, mulai dari Pemerintah, Dunia Usaha, Masyarakat Umum dan lingkungan komunitas yang paling kecil yaitu sekolah," tukasnya.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya penyadaran kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan," jelas dia didampingi Kadis Kadis Perumkim&LH, Amril Bakri dan Sekretaris Dinas Novi Hendrik.

Sebelumnya, pada apel gabungan OPD, Bupati saat membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia berupa polusi udara.

Menurutnya, WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara. "Di seluruh dunia tercatat sebanyak sembilan dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri, pertanian dan pembakaran sampah," ujarnya. (rls)

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: