368 JCH Limapuluh Kota Dilepas Irfendi Arbi

Rabu, 10 Juli 2019, 17:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
368 JCH Limapuluh Kota Dilepas Irfendi Arbi
Bupati Limapuluh Kotam, Irfendi Arbi menyerahkan pataka JCH Limapuluh Kota pada Ferizal Ridwan (ketua Tim Pendamping Haji Daerah), saat pelepasan 368 orang JCH Limapuluh Kota, di aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (10/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 368 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Limapuluh Kota, dilepas Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (10/7/2019).

Serah terima dilakukan ke Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang jadi ketua Tim Pendamping Haji Daerah. Ikut hadir dalam kegiatan pelepasan itu, kepala OPD dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Unsur Forkopimda Limapuluh Kota dan undangan lainnya.

Panitia penyelenggara keberangkatan JCH yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekkab Limapuluh Kota, Arwital mengatakan, pemberangkatan jemaah haji pada tahun ini Pemkab Limapuluh Kota kembali menggratiskan seluruh akomodasi transportasi jemaah untuk menuju bandara serta menyediakan tenaga kesehatan untuk jemaah selama menjalankan ibadah.

"Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang berangkat haji, dimana pemkab menfasilitasi kendaraan untuk keberangkatan para jemaah, sehingga nantinya seluruh calon jemaah tidak akan terbebani biaya transportasi untuk menuju bandara," ujarnya.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Selanjutnya, ia melaporkan pada tahun ini total JCH Limapuluh Kota berjumlah 368 orang yang terdiri dari 150 jemaah laki laki dan 218 jemaah perempuan yang bakal berangkat dari Padang menuju Baitullah pada Ahad (14/7/2019).

"Insyaa Allah, jemaah ini akan dibagi dalam dua kloter yaitu kloter 10 dan kloter 18," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Limapuluh Kota, Ramzah Husmen dalam sambutannya mengatakan, dari 368 orang JCH Kabupaten Limapuluh Kota tersebut Kecamatan Guguak adalah Kecamatan terbanyak memberangkatkan JCH dengan jumlah 71 orang, sementara Kecamatan Harau sebanyak 65 orang.

Selanjutnya, Payakumbuh sebanyak orang 41, Kecamatan Akabiluru 36 orang, Kecamatan Luak sebanyak 18 orang, Kecamatan Lareh Sago Halaban berjumlah 7 orang, Kecamatan Mungka sebanyak 32 orang, Suliki sebanyak 21 orang, Bukit barisan sebanyak 11orang, Gunuang Omeh 11 orang, Pangkalan berjumlah 16 orang, dan terakhir Kecamatan Kapur berjumlah 30 orang.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

"Tahun ini jemaah termuda di Kabupaten Limapuluh Kota adalah berumur 32 tahun bernama Ilham Saidi dan jemaah tertua berumur 87 tahun atas nama Zawajir," kata dia dalam laporannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: