Sumbar Ikut Berduka Atas Meninggal Sutopo Purwo Nugroho

Minggu, 07 Juli 2019, 18:08 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Ikut Berduka Atas Meninggal Sutopo Purwo Nugroho
Wagub Sumbar, Nasrul Abit. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Barat ikut kehilangan dan turut berduka saat mendengar kabar duka, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia Ahad (7/7/2019) dini hari, di Guangzhou, China.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melalui pesan whastaap begitu mendapat kabar, Sutopo meninggal pukul 02.00 waktu Guangzhou. Kabar meninggalnya Sutopo itu disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui akun twitter-nya.

Nasrul Abit menyampaikan, Sutopo Nugroho adalah seorang profesional di bidang tugasnya selaku Kapala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BNPB. Dia sangat populer dikalangan BNPB, respon yang cerdas dan informatif selalu ditunggu pemerintah maupun masyarakat, jika terjadi bencana dimanapun termasuk di Sumatera Barat.

Sosok Sutopo Purwo Nugroho selalu memberikan informasi lengkap tentang bencana yang terjadi di tanah air, sekaligus memberikan informasi, peringatan terhadap kondisi bencana yang terjadi disuatu tempat dengan tenang dan sejuk, sehingga ketakutan/kecemasan dan kepanikan yang terjadi di masyarakat bisa mereda.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Setiap ada bencana terjadi, kehadiran sosok Sutopo yang memberikan info sehingga kemunculan beliau di media Televisi sangat dinantikan masyarakat sebagai referensi yang akurat," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyampaikan rasa duka yang mendalam, kepada keluarga agar dapat sabar dan tabah. "Kita semua juga merasa kehilangan sosok Sutopo yang arif dan bijaksana dalam penyampai pesan kepada siapa saja baik di media maupun di mesia sosialnya," terangnya.

"Pak Sutopo juga dikenal tidak kenal lelah dan terus bekerja baik walaupun waktu sedang sakitpun beliau tetap memberikan informasi tentang kebencanaan, sebuah kemulian diri dalam pengabdian total untuk bangsa dan negara."

"Bagi kami masyarakat Sumatera Barat amat mengapresiasi kinerja beliau, Sutopo Purwo Nugroho yang bersahabat dan familiar di kalangan wartawan dan media Sumbar. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa-dosanya dan Almarhum ditempat Allah SWT di surga, aamiin," ujar Nasrul Abit. (rls/vry)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024