Nasrul Abit Minta Program Hafiz Ditingkatkan

Sabtu, 29 Juni 2019, 09:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Nasrul Abit Minta Program Hafiz Ditingkatkan
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menerima cenderamata dari Sutarmidji (Gubernur Kalbar) pada Malam Ta'aruf Peserta Seleksi Tilawatil Quran & Hadist (STQH) XXV, di Pendopo Gubernur Pontianak Kalbar, Jumat malam (28/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemprov Kalimantan Barat bertekad melahirkan 5.000 penghafal al Quran. Tekad itu disampaikan pada Malam Ta'aruf Peserta Seleksi Tilawatil Quran & Hadist (STQH) XXV, di Pendopo Gubernur Pontianak Kalbar, Jumat malam (28/6/2019).

"Tentunya, hal ini juga akan jadi penyemangat kita di Sumatera Barat, bagaimana kegiatan hafiz hendaknya juga berkembang tidak kalah hebatnya dengan semangat yang ada di Kalbar ini," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit disela-sela acara Malam Ta'aruf.

Hadir dikesempatan tersebut, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Prof Muhammadiyah Amin, Kapolda dan Pangdam Kalbar, gubernur Kalbar, Ketua DPRD Kalbar serta peserta utusan seluruh Indonesia.

Dikatakan Nasrul Abit, Sumatera Barat dengan budaya dan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), mesti terus melakukan kegiatan menghapal al Quran baik tingkat SMA/SMK, juga dibeberapa pondok pendidikan keagamaan.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Bagi kita, program para hafiz masuk perguruan tinggi telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini. Yang bertujuan memajukan pemahaman dan pengamalan al Qur'an, baik dalam kehidupan juga sebagai sumber ilmu pengetahuan," terangnya.

"Yang paling mendasar, bagaimana dengan al Quran kita menciptakan generasi Sumatera Barat yang berkrakter, berkepribadian, cerdas, beriman dan bertaqwa," ujarnya.

Nasrul Abit juga mohon doa bagaimana para kafilah kita dapat memberikan karya prestasi yang terbaik untuk nama baik Sumatera Barat secara nasional.

"Ajang ini juga sebagai refensi ukur kekuatan para kafilah kita, dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat," ujarnya.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Sementara, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam sambutan mengatakan, tidak berpikir lama dan langsung menyetujui tawaran Kementrian Agama untuk jadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV. Menurutnya, hal ini sebagai upaya mencapai target program dimasa kepemimpinan ia dan Wagub Ria Norsan untuk melahirkan 5000 penghafal al Quran diseluruh Kalbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: