Nasrul Abit Minta IKPS Payakumbuh-Limapuluh Kota jadi Contoh

Senin, 24 Juni 2019, 12:32 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Nasrul Abit Minta IKPS Payakumbuh-Limapuluh Kota jadi Contoh
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menghadiri acara halal bi halal yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Limapuluh Kota dan Payakumbuh, Ahad (23/6/2019) di Kantor Capil Setdakab Limapuluh Kota.

Dikesempatan tersebut, Nasrul Abit menekankan pentingnya menjaga rasa kebersamaan di rantau karena dengan rasa kebersamaan tersebut hidup di rantau akan terasa mudah dengan saling bantu-membantu.

"IKPS kami harapkan menjadi contoh bagi organisasi masyarakat (ormas) lain. Kemudian juga IKPS harus mempunyai keterlibatan dalam pembangunan di daerah ini," ungkapnya.

Selain itu, tokoh Sumbar asli Labuan Tanjak, Aia Aji, Pessel ini memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas rencana pembangunan gedung IKPS di Payakumbuh, sebab selain bisa digunakan untuk sekretariat bisa juga digunakan untuk acara sosial kemasyarakatan dan pendidikan baik oleh orang Pessel sendiri atau yang diluar Pessel.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Sebelum acara ini dimulai, pengurus sempat bercerita kepada saya, bahwa rencana pembangunan tersebut masih terkendala biaya. Saya minta kepada pengurus untuk segara membuat proposal dan akan saya bantu secara pribadi," sebutnya.

Nasrul Abit mengatakan, salah satu masalah paling besar saat ini yang sedang dihadapi oleh Sumatera Barat adalah masalah sosial masyarakat.

"Saya meminta kepada kita semua untuk mari bersama-sama kita memerangi berbagai masalah sosial yang terjadi di lingkungan kita saat ini seperti penyakit masyarakat, narkoba dan LGBT. Ini semua betul-betul meresahkan kita sehingga perlu perhatian ekstra dari kita semua untuk memberantas ini, awasi pergaulan dan perilaku anak-anak dan remaja muda kita jangan sampai mereka bersentuhan bahkan terlibat dalam masalah sosial tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Pengurus IKPS Limapuluh Kota dan Payakumbuh, Azrizal Aziz menyampaikan, dana yang terkumpul saat ini untuk pembangunan gedung tersebut baru terkumpul sekitar Rp64 juta dan itu sudah dimulai sejak 2 tahun silam.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

"Total dana yang kami butuhkan sebanyak Rp750 juta," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: