Mahyeldi Ngaku 'Siap Tempur' untuk Ciptakan Generasi Qurani

Jumat, 24 Mei 2019, 12:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Apapun bentuk kegiatan yang membumikan al Quran, apalagi melibatkan generasi muda, Wali Kota Padang, Mahyeldi menjanjikan akan terus memberikan dukungan. Apabila ada kendala dalam pelaksanaannya, ia pun akan mencarikan solusi dan memberikan bantuan.

"Selagi masih mampu dan punya kesempatan, kita pasti mencurahkan perhatian kepada generasi muda yang sedang mempelajari al Quran. Karena sudah menjadi tekad kita bersama untuk melahirkan generasi Qurani di Kota Padang," ungkap Mahyeldi pada acara buka bersama anak-anak tahfidz di Surau Quran Center, Jalan Padang Pasir, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan, generasi muda calon pemimpin bangsa harus kuat dengan memiliki dan menguasai ilmu pengetahuan, serta iman yang kokoh. Karena tantangan dan persaingan di masa yang akan datang akan semakin besar.

"Dengan berpegang teguh pada al Quran, kita akan selamat dunia akhirat. Mari kita gali dan kita pelajari kandungan al Quran ini, sebagai tuntutan dalam kehidupan," imbuhnya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sementara itu, Ketua Yayasan Surau Quran Center, Afdhal Amran mengatakan, Surau Quran Center berdiri sejak 10 bulan lalu. Saat ini, telah memiliki sekitar 150 orang murid.

"Yayasan Surau Quran Center merupakan lembaga kursus belajar al Quran. Di sini kita bukan saja belajar membaca al Quran beserta tajdwid dan tafsirnya saja, tapi juga sebagai rumah tahfidz," terang Afdhal.

Ditambahkannya, didirikannya Surau Quran Center, untuk membumikan al Quran dan menciptakan generasi Qurani di Kota Padang, sekaligus menyukseskan dan mendukung program Pemko Padang dalam menciptakan generasi muda penghapal al Quran. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: