Safari Ramadhan Pemprov Sumbar: Kajati Ingatkan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Persatuan

Minggu, 12 Mei 2019, 21:02 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Safari Ramadhan Pemprov Sumbar: Kajati Ingatkan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Persatuan
Aspidum Kejati Sumbar, Fadlul Azmi menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir, Solsel, Ahad (12/5/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman mengajak masyarakat Solsel agar konsisten beribadah selama Ramadhan. Hal itu disampaikannya saat mendampingi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang di ketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Ahad (12/5/2019) di Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir.

Abdul Rahman mengatakan, Ramadhan tahun ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya, karena pada bulan ramadhan segala bentuk jenis ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Ia menyebutkan, seharusnya semakin mendekati akhir ramadhan, seseorang semakin rajin beribadah, namun kenyataan katanya berbanding terbalik, semakin mendekati akhir Ramadhan jemaah masjid sudah mulai berkurang. "Ini yang harus kita ubah," tuturnya.

Sementara itu, Kajati Sumbar yang diwakili oleh Asisten Pidana Umum (Aspidum), Fadlul Azmi mengatakan, safari Ramadhan yang dibentuk gubernur Sumbar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di sumbar khususnya jemaah masjid.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Ia mengatakan, pada Safari Ramadhan ini, pemerintah provinsi memberikan bantuan uang sebesar Rp20 Juta untuk kelanjutan pembangunan masjid Nurul Bakti Timbulun.

"Uang bantuan ini merupakan wujud bentuk perhatian pemerintah provinsi untuk memakmurkan masjid di daerah," ujarnya.

Selain bantuan dari Pemprov Sumbar, pada Safari Ramadhan tersebut juga diberikan bantuan dari Universitas Baiturrahmah Padang sebesar Rp2,5 juta.

Pesan Kajati

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Fadlul Azmi pada Safari Ramadhan malam itu juga menyampaikan pesan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: