Hari Anak Nasional, Presiden Bagi-bagi Sepeda

Rabu, 12 Agustus 2015, 12:06 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Hari Anak Nasional, Presiden Bagi-bagi Sepeda
Wawako Padang, Emzalmi beserta bupati/walikota lainnya penerima Kota Layak Anak 2015, foto bersama dengan presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), atas keberhasilan mempertahankan kota yang ramah dan layak terhadap anak. Penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori Madya ini, diserahkan Presiden RI Joko Widodo dan diterima Wakil Walikota Padang H Emzalmi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, sesuai tema perayaan Hari Anak Nasional 2015, "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak" sama dengan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas sebagai penerima estafet kepimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Pada puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 ini, Presiden Jokowi juga memberikan motivasi terhadap anak-anak dari seluruh Indonesia. Hampir semua anak dari yang mewakili daerah masing-masing, diminta untuk maju ke panggung. Setelah berhasil menjawab pertanyaan, anak-anak ini dihadiahi sepeda.

"Saya berpesan agar kalian semua rajin beribadah, rajin belajar dan selalu aktif dan kreatif," ungkap Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran Pers Pemko Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, Menteri PP-PA, Yohana Yembise menyebutkan, penghargaan yang diberikan terhadap daerah, tidak lain untuk mendorong tumbuhnya pemahaman pentingnya menciptakan lingkungan keluarga dan masyarakat yang ramah anak.

"Dengan demikian kita berharap, tindak kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir. Pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak-hak anak," ungkapnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: