Padang Lahirkan Ribuan Hafidz Qur'an Setiap Tahun

Rabu, 03 April 2019, 19:27 WIB | News | Kota Padang
Padang Lahirkan Ribuan Hafidz Qur'an Setiap Tahun
Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius memberikan hadiah bagi peserta Khatam Al Marjan dan Wisuda Tahfidz Qur'an SD Islam Unggul Tahfidz (IUT) Miftahul Huda II, di Padang, Rabu (3/4/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembinaan akhlak, mental, ibadah, serta ilmu agama bagi siswa tingkat SD dan SMP di Kota Padang diupayakan melalui metode penghafal al Quran. Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang, oleh sebab itu kedepannya diharapkan dapat menjadi agenda setiap sekolah SD dan SMP di Kota Padang untuk mengkhatamkan dan mewisuda siswanya yang telah hafal al Quran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara Khatam Al Marjan dan Wisuda Tahfidz Qur'an SD Islam Unggul Tahfidz (IUT) Miftahul Huda II, di Padang, Rabu (3/4/2019).

"Berbicara tentang al Quran bukan hanya sekedar persoalan pandai membacanya saja, namun juga harus mampu menghayati kandungan al Quran itu sendiri, setiap baris demi baris," kata Barlius

"Dengan metode menghafal al Quran, tentu Pemerintah Kota Padang setiap tahunnya akan melahirkan ribuan hafidz al Quran. Untuk itu, perlu perhatian dari tenaga pendidik agar anak didik bisa hafal al Quran. Apalagi anak SD dan SMP daya tangkapnya masih sangat kuat menghafal al Quran," kata Barlius.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Orang tua yang menyekolahkan anaknya di Kota Padang, tidak perlu khawatir karena siswa dibekali ilmu agama. Semua siswa sekolah di Padang harus mampu membaca al Quran. Sehingga, setelah menamatkan sekolah, baik SD maupun SMP siswa telah mempunyai bekal iman yang kuat untuk membentengi dirinya," pungkas Barlius. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: