Keluarga Korban Penembakan Brutal Ingin ke Selandia Baru, Wagub: Ayo Kita Patungan

Minggu, 17 Maret 2019, 17:39 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Keluarga Korban Penembakan Brutal Ingin ke Selandia Baru, Wagub: Ayo Kita Patungan
Wagub Sumbar, Nasrul Abit berdialog dengan keluarga korban penembakan brutal di Selandia Baru, di kawasan Lapai, Ahad (17/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wagub Sumbar, Nasrul Abit mengajak masyarakat Minangkabau, untuk ikut mendoakan Zulfirmansyah dan anaknya, korban aksi teror di Selandia Baru, segera pulih. Dia juga mengharapkan, Zul dan anaknya, diberikan kekuatan dan kesembuhan oleh Allah SWT sehingga bisa beraktifitas serta berkumpul dengan keluarganya.

"Informasi terakhir dari isteri Zul di Selandia Baru, tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, seluruh peluru yang bersarang ditubuhnya sudah dikeluarkan. Dia juga sudah siuman, sudah berbicara dan berkomunikasi walaupun keadaannya masih lemah," ungkap Yulierma, kakak Zulfirmansyah, pada Nasrul Abit yang datang bertakziah, Ahad (17/3/2019).

Saat ini, terang dia, Zulfirmansyah masih dalam tahap recovery. Dia juga masih jalani perawatan di ruangan ICU. "Kami bersyukur, keadaannya mulai membaik," terang Yulierma. "Sedangkan kondisi Omar (anak Zul) yang juga jadi korban, masih tetap dalam perawatan. Namun kondisinya tidak separah ayahnya. Omar sudah full energi dan sudah bisa ketawa," tambahnya.

Kemudian, kata Yulierma, pihak keluarga yang akan berangkat ke Selandia Baru untuk melihat langsung keadaan Zul dan anaknya serta keluarganya di sana.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Insyaa alah, Selasa depan kami empat orang dari pihak keluarga, akan berangkat ke Selandia Baru. Kami ingin melihat langsung keadaan Zul dan anaknya," ungkapnya.

Zulfirmansyah dan anaknya, Omar, merupakan korban penembakan brutal di Selandia Baru. Pada Jumat lusa, dua masjid di Selandia Baru yakni berlokasi di Linwood Avenue dan Masjid An-noor di Deans Avenue, wilayah Christchurch, ditembaki pelaku terorisme. Petugas keamanan setempat kemudian berhasil mengamankan empat pelaku dimana seorang di antaranya perempuan.

Mengenai keinginan keluarga untuk ke Selandia Baru, Nasrul Abit mengatakan, akan memberikan bantuan. Namun, pemberian bantuan ini perlu dibahas dulu pada Senin (18/3/2019).

"Untuk jumlah, tidak usah disebutkan dulu. Kita akan patungan ramai-ramai dari Pemprov, Pemko Padang atau dari pihak-pihak lain yang ingin membantu, kami persilahkan. Berapa pun yang didapat, akan segera kami serahkan ke keluarga Zul dan semoga bermanfaat," ungkap Nasrul Abit. (rls/vry)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: