KPU Sumbar Sosialisasikan Pemilu 2019 ke Komunitas Sepeda Motor Honda di PT Hayati

Sabtu, 16 Maret 2019, 22:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Sosialisasikan Pemilu 2019 ke Komunitas Sepeda Motor Honda di PT Hayati
Ketua Divisi Data dan Perencanaan KPU Sumbar, Nova Indra menerangkan pelaksanaan Pemilu 2019 pada peserta sosialisasi yang difasilitasi PT Hayati Pratama Mandiri di ruang showroom, Sabtu (16/3/2019). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Ketua Divisi Data dan Perencanaan KPU Sumbar, Nova Indra mengungkapkan, surat suara yang pakai foto pada Pemilu 2019 nanti, hanyalah untuk calon pasangan calon presiden dan wakil presiden serta calon DPD RI.

"Sedangkan tiga dari lima surat suara yang akan diterima pemilih di TPS pada 17 April 2019 nanti, tak dilengkapi foto yaitu calon anggota DPR RI, DPRD provinsi serta kabupaten/kota. Di surat suara itu hanya ada nomor urut dan lambang partai serta nomor urut dan nama caleg," ungkap Nova Indra saat sosialisasi Pemilu 2019 bersama komunitas sepeda motor Honda di show room kantor PT Hayati Pratama mandiri di Jl. Pemuda, Padang, Sabtu (16/3/2019) malam.

Selain komunitas pengguna motor Honda, juga hadir sejumlah pimpinan PT HPM di antaranya General Manager, Hendri Faizal yang juga almuni UGM, Yofialdi (Manager Finance), Hary Diondra (PR) serta karyawan dan karyawati lainnya.

Dikesempatan itu, Nova Indra juga melakukan pengecekan telah terdaftar sebagai pemilih secara daring, sejumlah peserta sosialisasi. Pengecekan ini bisa dilakukan setiap warga melalui alamat http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Baca juga: FGD Tahapan Sosialisasi Pemilu: KPU Masih Gagap Manfaatkan Tekonologi Informasi

Selain itu, Nova Indra juga mengajak anggota komunitas, untuk ikut jadi penyelenggara pemilu di tingkat TPS.

"Partisipasi aktif kita, apakah itu jadi panitia adhoc, pengawas atau jadi saksi peserta pemilu, tentu akan jadikan kualitas pemilu kita makin baik," terangnya.

Selain itu, Nova Indra juga mengapresiasi PT Hayati Pratama Motor yang telah ikut aktif dalam penyelenggaraan tahapan pemilu 2019 ini.

"Sejauh ini, baru PT HPM yang bekerjasama dengan KPU Sumbar dalam menyosialisasikan tahapan pemilu 2019. Semoga ini jadi pembuka kerjasama KPU dengan perusahaan swasta lainnya yang ada di Sumbar," harap Nova Indra.

Baca juga: Ada 3 Orang Asing dalam DPT Pemilu 2019 di Sumbar

Sementara, Hendri Faizal menyebutkan, kerjasama dengan KPU Sumbar ini, dalam rangka makin membumikan pelaksanaan pemilu 2019 pada berbagai lapisan masyarakat terutama komunitas pengguna sepeda motor merk Honda.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: