Anggaran Penas KTNA XVI 2020 Terlupakan, Irwan: Saya Bisa Marah Besar

Rabu, 13 Februari 2019, 19:11 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Anggaran Penas KTNA XVI 2020 Terlupakan, Irwan: Saya Bisa Marah Besar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan arahan pada kegiatan rapat Perkembangan Persiapan PENAS Petani - Nelayan XVI 2020 di aula kantor gubernur Sumbar, Rabu (13/2/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, siap menyukseskan perhelatan kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI yang akan digelar 20-25 Juni 2020 di Padang, Sumatera Barat. Penyelengaraan Penas KTNA 2020, diharapkan jadi momentum bersejarah bagi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam pembukaan acara rapat Perkembangan Persiapan PENAS Petani - Nelayan XVI 2020 di aula kantor gubernur. Acara ini juga dihadiri Ketua KTNA, Winarno dan Kapusluk Pusat, Siti Mushanifah dan SKPD Sumbar dan Kota Padang, di aula kantor gubernur Sumbar, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan Irwan, pelaksanaan Penas ini adalah kegiatan tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Padang dengan pesertanya diperkirakan hadir 50.000 orang dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Saya minta kepada seluruh panitia, dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Jangan sampai acara ini banyak mengecewakan tamu-tamu kita. Ingatlah, keberadaan tamu-tamu tersebut merupakan income bagi masyarakat," kata Irwan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Dia menegaskan, OPD terkait mempersiapan segala sesuatu perencanaan yang matang dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku.

"Selanjutnya, saya juga minta kepada OPD yang terkait baik Sumbar maupun di kabupaten dan kota, juga mempersiapkan anggaran untuk kegiatan ini. Jangan sampai terlupakan, terlewatkan, terbiarkan," terangnya.

"Terlepas ini, mungkin saya bisa marah besar, karena saya sudah sering menginggatkan sejak ditetapkan 2018 lalu," tegas Irwan.

Irwan Prayitno menekankan, tanpa anggaran bakalan tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi untuk menyukseskannya. Untuk itu, mesti dari sekarang inilah yang tepat untuk menyusun anggaran, sesuai dengan perencanaannya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Irwan berharap, untuk semua panitia yang terlibat, harus mulai dari penyediaan lahan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain-lain dengan luas lahan lebih kurang 55 Ha. Karena, kegiatan ini harus menjadi momentum bersejarah yang akan diingat selalu di Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: