Anggaran Penas KTNA XVI 2020 Terlupakan, Irwan: Saya Bisa Marah Besar

Rabu, 13 Februari 2019, 19:11 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Anggaran Penas KTNA XVI 2020 Terlupakan, Irwan: Saya Bisa Marah Besar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan arahan pada kegiatan rapat Perkembangan Persiapan PENAS Petani - Nelayan XVI 2020 di aula kantor gubernur Sumbar, Rabu (13/2/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelumnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hotikultura dan Perkebunan Sumbar, Chandra mengatakan, persiapan lahan Penas KTNA sudah dipersiapkan yang luasnya 1 Ha yang akan dilakukan penanaman berbagai jenis tanaman buah-buahan, termasuk menyediakan kolam untuk diisi berbagai jenis ikan yang berbentuk taman.

"Lokasinya ada di Aia Pacah Padang, selain itu kami juga menyediakan lahan tempat pameran pertanian, perikanan industri dan lainnya serta area parkir yang luasnya 10 hektar. Ini disediakan untuk persiapan puncak Penas KTNA XVI," kata Chandra.

"Kami juga menyediakan lahan basah seluas 1 Ha dan sisanya akan ditanami berbagai jenis tanaman lainnya, termasuk padi. Rangkaian Penas ini akan dimulai tahun depan dengan kegiatan Livestock peternakan," tambahnya.

Baca juga: Padangpanjang Dinobatkan jadi Kota Peduli HAM

Chandra menjelaskan, persiapan lahan sudah berjalan hampir 70 persen. "Kami memulai dari lapangan outdoor, parkir dan dilakukan penanaman berbagai jenis tanaman buah-buahan, termasuk menyediakan kolam untuk diisi berbagai jenis ikan. Ini bisa menjadi lokasi agro wisata, sehingga dapat mengundang wisatawan lokal maupun manca negara," terangnya.

Menurut Chandra, diperkirakan sebanyak 50.000 petani dan nelayan akan berkumpul di Kota Padang pada even besar tersebut. Ini bisa menjadi tempat pertemuan untuk saling bertukar pikiran informasi antar kemitraan jejaring kerja sama petani, nelayan, peneliti, penyuluhan, pihak swasta dan pemerintah. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: