DDS Telah Himpun Donasi Rp1,119 Miliar, Penerima Manfaat 2100 jiwa

Selasa, 04 Agustus 2015, 22:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
DDS Telah Himpun Donasi Rp1,119 Miliar, Penerima Manfaat 2100 jiwa
Penyaluran paket bantuan sebagai salah satu agenda Program Paket Ramadhan DDS di Masjid Albahrain, Pasar Pagi. (istimewa)

VALORAnews - Ramadhan 1436 H telah berlalu. Segala amalan selama satu bulan penuh, jadi gambaran untuk kita dalam merekonstruksi diri, untuk menyambut Ramadhan berikutnya selama 11 bulan kedepan.

"Alhamdulillah, progres Dompet Dhuafa Singgalang (DDS)dalam pengelolaan penerimaan dan penyaluran manfaat dana ZISWAF yang diamanahi masyarakat selama Ramadhan mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ungkap Kepala Cabang DDS, Musfi Yendra, dalam siaran persnya.

DDS sukses meraih capaian 100 persen lebih, dalam target penghimpunan satu miliar, dalam akumulasi data per Rabu (29/7/2015). Tepatnya, donasi yang terkumpul sejumlah Rp1.119.061.768. Itupun masih terdapat transaksi berupa donasi yang masih terus mengucur dari masyarakat, yang mempercayakan dana ZISWAF-nya kepada DDS.

Ini merupakan kemajuan yang besar dibanding tahun lalu, yang hanya mampu mencapai 49.39 persen dari target penghimpunan Rp1,5 miliar. Tahun lalu, dana ZISWAF terkumpul sebesar Rp740.857.223. Berarti kemajuan DDS dalam pencapaian target mengalami peningkatan 66 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga: 5 Anggota KI Sumbar Ikuti Bimtek PSI di Bandung, Pematerinya Hakim Agung TUN

Dan kali ini, bentuk penyaluran dana ZISWAF selama Ramadhan sangat beragam. Mulai dari Penyaluran 9 program khusus Ramadhan, Penyaluran dengan sinergi bersama Mitra, Penyaluran lewat program pendidikan, ekonomi dan kesehatan, dan penyaluran lewat charity berupa penyaluran langsung bagi masyarakat dhuafa.

Tebaran daerah penerima manfaat juga lebih banyak, mulai dari Padang, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Batusangkar, Dharmasraya.

"Jika ditotalkan keseluruhan, penerima manfaat dari penyaluran dana ZISWAF Ramadhan ini mencapai lebih dari 2.100 orang penerima manfaat, yang terbantu lewat donasi yang dipercayakan oleh donatur dan mitra kepada DDS," ungkap Musfi.

"Masih banyak donatur yang menyalurkan donasinya, meski mereka tahu bahwa sebagian program penyaluran dana Ramadhan ini telah selesai dilaksanakan. Donasi Ramadhan ini nantinya akan kami sulap menjadi program kreatif untuk pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat diluar Ramadhan," tambahnya.

Baca juga: 2000 Duta KIP Sumbar Dikukuhkan, KI Pusat Akui yang Pertama di Indonesia

Di antara mitra yang senantiasa aktif mendukung kegiatan DDS ini antara lain; BNI Syariah Padang, Telkom cabang Padang, BSM Payakumbuh, PT. Askrindo (Persero), Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Payakumbuh, PT Pegadaian Syariah Padang, PT Rendang Coga, Rumah Quran Ahlul Quran, serta segenap tokoh masyarakat yang senantiasa membantu kelancaran agenda penyaluran DDS.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: