Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota

Senin, 19 November 2018, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota
Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jalan A.Yani, Senin (19/11/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para relawan yang tergabung dalam Forum Kelas Inspirasi Padang, yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermakna dengan menginspirasi anak-anak tentang cita-citanya, cara belajarnya dan tentang masa depanya.

Kegiatan inilah yang sangat dibutuhkan di sekolah-sekolah yaitu suatu kegiatan yang membuka cakrawala anak-anak kita, apalagi anak-anak yang berada dipinggiran kota. Kalau bicara tentang profesi kehidupan yang mereka tahu adalah Nelayan, Petani, Tukang Ojek atau Petugas Kesehatan, jarang sekali mereka mengetahui tentang profesi-profesi yang lain, padahal banyak profesi-profesi lain yang bisa mereka cita-citakan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jalan A.Yani, Senin (19/11/2018).

Dikatakan Barlius, kegiatan ini adalah kerja yang tidak ternilai harganya, banyak pada zaman sekarang orang memikirkan dirinya sendiri, tapi saudara semua telah memikirkan generasi bangsa, mereka turun kesekolah dengan biayanya sendiri itu adalah suatu pengorbanan yang sangat luar biasa.

Baca juga: Kemendikbudristek Nobatkan Sumbar Terbaik dalam Pengelolaan PIP

"Mudah-mudahan kerja keras saudara berbuah ibadah disisi Allah SWT, bisa membangun generasi masa depan, generasi yang kita cita-citakan," ujar Barlius.

Forum Inspirasi Padang ini adalah kaum muda yang sudah mempunyai pekerjaan, ada yang dokter, ada yang pengacara dan lain sebagainya yang mereka itu sudah mandiri. Mereka datang kesekolah berbicara, berinteraksi dengan anak-anak maka terbentuklah suatu wawasan, pemahaman yang utuh bahwa dunia ini luas.

"Saya yakin ini sangat berdampak luas terhadap anak-anak, yang dibutuhkan oleh anak-anak kita adalah semangat dan motivasi untuk maju, karena mereka sedang mengukir cita-cintanya," ungkap Barlius.

Ditambahkan Barlius, ketika mereka diberikan gambaran tentang masa depan, maka mereka akan berusaha bagaimana masa depan itu, atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terima kasih sekali kepada para kelas inpirator , kita berharap tahun yang akan datang dilanjutkan terus.

Baca juga: Pesantren Ramadhan SMA Sederajat Diikuti 240.046 Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumbar

Kalau tahun sekarang SD mungkin untuk tahun yang akan datang diperluas lagi, sehingga anak-anak kita bisa menerima informasi lebih luas lagi, Inilah bakti kaum muda Indonesia untuk negeri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: