Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota

Senin, 19 November 2018, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota
Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jalan A.Yani, Senin (19/11/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Semoga para Inspirator ini kelak menjadi pemimpin--pemimpin bangsa yang hebat, karena untuk jadi pemimpin itu memang harus banyak berkorban," imbuh Barlius.

Sementara itu, Koordinator Kelas Inspirasi Padang, Rika Julia menyampaikan, kelas inspirasi ini hadir karena ada keinginan para profesional untuk berbakti kepada Indonesia melalui pembangunan pendidikan sehingga diadakan acara mengajar sehari untuk berbagi profesinya masing-masing kepada anak sekolah dasar dengan tujuan bisa memperluas imajinasi cita-cita anak mengenai profesi.

"Anak tidak hanya tahu profesi orang tuanya atau gurunya saja, anak-anak juga bisa tahu bahwa diluar sana banyak profesi yang terbuka berhubungan dengan hobinya masing-masing," terang Rika.

Baca juga: Implementasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Disdik Sumbar Hasilkan 39 Modul Ajar dan 6 Bahasa Logat Nagari

Tahun ke 6 ini ada 120 relawan yang terjun dalam satu hari ke sekolah-sekolah di Kota Padang, kita berusaha masuk ke 11 kecamatan, mereka yang tergabung dalam kelas inspirasi ini ada dari Kota Padang, ada juga relawan dari luar Provinsi seperti Jakarta, Bandung, Kalimantan dan Yogjakarta.

Profesi yang hadir untuk Tahun ini sangat beragam, ada profesi kesehatan ada dokter, bidan perawat, Analis Kesehatan, Analisis Lingkungan, ada juga Dosen, Bidang Pertambangan, Bidang Enginer, BUMN, PNS dan juga seniman.

"Semua ini dilakukan untuk mewujudkan keinginan kita berbhakti kepada Bangsa Indonesia, membagi mimpi kepada anak-anak Sekolah Dasar," tutur Rika. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: