Ikuti Diklat Prajabatan, Alis: ASN Harus Miliki Pengetahuan dan Wawasan yang Baik

Senin, 03 Agustus 2015, 20:59 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ikuti Diklat Prajabatan, Alis: ASN Harus Miliki Pengetahuan dan Wawasan yang Baik
Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, memasangkan kokarde pada peserta Diklat Prajabatan daerah setempat, Senin (3/8/2015). (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo mengungkapkan, dinamika kehidupan dewasa ini menuntut aparatur pemerintah, mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan yang terjadi. Pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini, diharapkan dapat membentuk aparatur yang memiliki pengetahuan dan wawasan.

Hal itu disampaikan Alis Marajo dalam sambutannya pada acara pembukaan Diklat Prajabatan bagi CPNSD di lingkungan Pemkab setempat, bertempat di Wisma Pemda di Tarantang Kecamatan Harau, Senin (3/8/2015).

"Agar bisa memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, aparatur sipil negara itu harus mempunyai pengetahuan dan wawasan yang baik. Untuk itu aparatur tersebut mesti terus berlajar," ungkap Alis, dalam siaran pers Pemkab Limapuluh Kota.

Aparatur Sipil di daerah ini, lanjut Alis, juga harus memahami dan mampu menterjemahkan visi dan misi pemerintah daerah. Visi itu adalah terwujudnya kebersamaan, kemakmuran dan kesejahteraan di Limapuluh Kota yang bernuansa adat bansadi syara', syara' basandi kitabullah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Untuk bisa memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, selain butuh regulasi, lembaga dan sistem yang canggih, juga perlu aparatur yang berkompeten. Dengan memiliki kompetensi, aparat itu akan bisa melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien," jelas Alis. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: