Irfendi Arbi Diusulkan Terima Tanda Kehormatan SLKS, Ini Penilaian Tim Verifikasi

Selasa, 02 Oktober 2018, 22:10 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Diusulkan Terima Tanda Kehormatan SLKS, Ini Penilaian Tim Verifikasi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan cenderamata pada tim verifikasi lapangan calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) 2018, Selasa (2/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi sambut kedatangan tim verifikasi lapangan calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) 2018. Tim verifikasi ini diketuai Sekretaris Militer Presiden, Laksamana Pertama Imam Suprayitno

Dalam sambutannya, Imam Suprayitno mengatakan, turun langsung ke Kabupaten Limapuluh Kota untuk melakukan verifikasi program dan kegiatan sosial yang telah dilaksanakan pemerintah daerah ini. Tujuannya untuk melihat dan mendengar langsung data-data dan profil yang telah disampaikan terkait dengan diusulkannya Irfendi Arbi, sebagai penerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial.

"Kami turun ke Kabupaten Limapuluh Kota memang untuk melakukan verifikasi di lapangan guna mengamati dan mendengarkan secara langsung terkait dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan di daerah ini," tutur Imam di rumah dinas bupati, Selasa (2/10/2018).

Imam juga menyebut, sudah lama mengenal Irfendi Arbi. Bahkan, ia mengaku, tahu Irfendi Arbi seorang bupati yang banyak meraih prestasi dan penghargaan tingkat nasional.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Saya tahu Irfendi Arbi banyak prestasi. Saya tahu beliau ketika menerima penghargaan dalam acara Harganas di Manado dan juga ketika mendapatken prestasi di bidang Koperasi di Jakarta beberapa waktu lalu," tutur Imam.

Sementara itu, Irfendi Arbi dalam ekposenya menjelaskan, selama ini sudah cukup banyak program dan kegiatan sosial yang telah dilaksanakan yang menyentuh masyarakat, tanpa memandang siapapun dan latarbelakang masyarakatnya. Pelaksanaan berbagai program sosial yang telah terlaksana tersebut merupakan bentuk komitmennya sebagai bupati.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masalah sosial, pemerintah daerah dibawah pimpinannya telah melaksanakan sejumlah inovasi pembangunan dan penanganan masalah sosial yang di antaranya dalam bentuk kegiatan sapa warga ke nagari-nagari dan Unit Informasi Layanan Sosial (UILS).

Berikutnya, inovasi pembiyaan kartu BPJS melalui Basnaz daerah setempat buat 100 orang guru TPA, mubaligh dan garin masjid.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

Selain itu daerah ini juga tampil menonjol sebagai Pelopor Nagari Swadaya JKN satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, serta telah melaksanakan MoU dengan UNP terkait dengan penyebab dan penanggulangan bencana. Selanjutnya, inovasi penanganan dan peningkatan kesejahteraan sosial berupa upaya penyediaan kredit khusus bagi penyandang disabilitas melalui Bank Nagari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: