PKK Tanjabtim Studi ke Limapuluh Kota

Minggu, 09 September 2018, 18:16 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
PKK Tanjabtim Studi ke Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto bersama Ketua TP PKK Tanjabtim, Wirdayanti Romi Hariyanto serta rombongan lainnya, foto bersama di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (7/9/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam pengembangan program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di daerahnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, belajar ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang itu, dipimpin Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto bersama Ketua TP PKK Tanjabtim, Wirdayanti Romi Hariyanto. Kunjungan tersebut mendapatkan sambutan hangat Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi. Dia berharap, kunjungan kerja itu dilanjutkan dengan kerjasama yang saling menguntungkan.

"Saya senang dan menyambut baik kedatangan PKK Tanjabtim. Saya berharap, kehadiran rombongan dari Tanjabtim ini akan semakin menumbuhkembangkan pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Irfendi ketika menerima rombongan dari provinsi tetangga itu di pendopo rumah dinas Bupati, Jumat (7/9/2018).

Dikesempatan itu, Irfendi juga mengekpose potensi objek wisata Lembah Harau yang luar biasa indahnya. Begitu juga pesona Kelok Sambilan dan kemolekan lokasi BPTU Padang Mengatas yang kini lebih dikenal dengan sebutan New Zealand-nya Indonesia.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Kami berharap rombongan PKK Tanjabtim menceritakan keindahan dan pesona wisata Kabupaten Limapuluh Kota ini kepada masyarakat dan berbagai pihak di Tanjabtim," tutur Irfendi.

Sementara itu, Romi Hariyanto menyampaikan, sengaja membawa PKK kecamatan, kelurahan dan desa ke Kabupaten Limapuluh Kota, untuk menyerap ilmu tentang program PKK untuk berikutnya diterapkan di Tanjabtim. Ia mengakui, Tanjabtim selaku kabupaten baru, masih serba keterbatasan, termasuk sumberdaya manusia pengurus PKK.

"Kami datang untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta wawasan untuk seluruh anggota PKK. Apa yang didapat di sini, apakah itu program maupun kinerja PKK-nya, nanti akan terapkan di seluruh kecamatan, kelurahan dan desa kami," papar Romi sembari mengucapkan terima kasih atas sambutan bupati dan TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia tidak membantah, berbagai program yang dilaksanakan pemerintah tidak terlepas pula dari keikutsertaan dan peran para anggota TP PKK. Hal ini diketahui berlaku pada PKK Kabupaten Limapuluh Kota yang senantiasa berperan aktif dan berkotribusi positif untuk suksesnya berbagai program pemerintah daerahnya.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

"Kami sengaja memilih Limapuluh Kota karena kami tahu PKK di daerah ini sudah jauh lebih maju dan berpresasi," ungkap Sekretaris TP PKK Tanjabtim, Siti Salamah Aruji menjawab wartawan disela acara.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: