Kapolres dan Kajari Solsel Saling Bersinergi Taklukan Gunung Kerinci

Senin, 03 September 2018, 23:38 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kapolres dan Kajari Solsel Saling Bersinergi Taklukan Gunung Kerinci
Tim ekspedisi Gunung Kerinci dari Polres dan Kejari Solsel, saat berada di puncak gunung aktif tertinggi di Indonesia itu. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sedikitnya, 30-an orang personel Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari), melakukan ekspedisi ke puncak Gunung Kerinci. Kegiatan ini, dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Ekspedisi ini dimulai sejak Sabtu (1/9/2018) hingga Senin (3/9/2018).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto bersama Kajari, M Rochmadi ini, bertolak dari Mapolres, Sabtu pagi.

AKBP Imam Yulisdianto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Peringatan ini, digelar dalam bentuk ekspedisi ke puncak Gunung Kerinci bersama dengan Kejari Solok Selatan.

"Ada sekitar 30-an personel gabungan Polres dan Kejari yang ikut dalam ekspedisi. Ini ekspedisi pertama yang kita gelar bersama," katanya.

Baca juga: Pemandu Gunung Kerinci Dikenalkan Konsep Ekowisata

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus mengeksplor wisata jalur pendakian Gunung Kerinci yang ada di Solok Selatan. Selain itu, dapat mempererat tali silaturahmi.

"Sekaligus dapat melihat keindahan alam dari ketinggian 3805 mdpl. Gunung Kerinci sendiri merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia ini," jelasnya.

Sementara, Kajari Solok Selatan, M Rochmadi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalan mengembangkan pariwisata di kabupaten ini.

"Gunung Kerinci ini termasuk dalam salah satu ikon wisata di Solok Selatan yang perlu dikembangkan sehingga dapat menarik pengunjung melalui wisata minat khusus," katanya.

Baca juga: Izin Pendakian Gunung Kerinci dari Solsel Disetujui Kemenhut & LH

Terpisah, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengapresiasi kegiatan dua pimpinan Forkopimda di kabupaten itu. Menurutnya, dukungan terhadap pariwisata melalui ekspedisi kerinci ini akan memberikan nilai tambah terhadap minat kunjungan pendakian Gunung Kerinci.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: