Izin Pendakian Gunung Kerinci dari Solsel Disetujui Kemenhut & LH

Jumat, 29 Desember 2017, 20:28 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Izin Pendakian Gunung Kerinci dari Solsel Disetujui Kemenhut & LH
Visitor Center Pendakian Gunung Kerinci di Bangun Rejo, telah disiapkan sebagai persuapian lokasi pendakian baru gunung kerinci via Solok Selatan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Berkat kerja keras dari semua pihak serta dukungan penuh dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LH&Kehutanan) RI melalui Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem dan Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Kamis (28/12/17), akhirnya izin pendakian Gunung Kerinci melalui Solok Selatan (Bangun Rejo, Sangir) diterbitkan oleh pihak Kementrian.

Itu artinya, pendakian gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara itu sudah bisa dibuka untuk umum melalui Solok Selatan

"Kita bersyukur dan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak dan juga pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan jajarannya yang begitu cepat merespon pembukaan ijin pendakian gunung kerinci in," terang Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria.

Dia menjelaskan, diterbitkannya izin pendakian ini juga sebuah bentuk dukungan nyata terhadap pariwisata di Solok Selatan khususnya dan Sumatera Barat umumnya, yang diharapkan juga membawa multiplier efek terhadap perekonomian masyarakat di Solok Selatan.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Momennya juga pas dengan tahun baru 2018, dimana banyak pecinta alam yang akan melakukan pendakian di gunung tersebut," jelasnya.

Muzni juga mengharapkan, ada sinergitas antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk pengembangan pariwisata minat khusus ini.

"Bersama-sama dengan Kabupaten Kerinci, kedepannya tentu kita berusaha agar terus mengembangkan wisata minat khusus ini agar dikunjungi oleh banyak orang, bukan hanya nasional, tetapi juga mancanegara," harap Muzni

Kepala Seksi TNKS Wilayah IV, Davit mengatakan, bahwa secara fisik surat belum memang belum didapatkan karena baru diterbitkan hari ini, namun beliau mengatakan bahwa informasi tersebut sudah beliau dapatkan dari berbagai sumber.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"In Syaa Allah akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar realisasi pendakian tersebut segera terwujud dan berjalan lancar," jelasnya

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: