AP II BIM Perluas Ruang Tunggu Lantai II: Executife Lounge Dipindah ke Lantai III

Selasa, 04 November 2014, 04:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
AP II BIM Perluas Ruang Tunggu Lantai II: Executife Lounge Dipindah ke Lantai III
Empat pesawat parkir di apron BIM kemarin. Dengan kehadiran empat pesawat ini, membuat kondisi ruang

VALORAnews -Manajemen PT Angkasa Pura II Padang, akan memindahkan executife lounge ke lantai III terminal Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pemindahan akan dilakukan pada rentang waktu November sampai Desember 2014 ini.

"Pemindahan ini diikuti 86 unit tenant (penyewa) yang ada di dalam gedung terminal. Kita targetkan, per 1 Januari seluruh lounge sudah di lantai III," terang Humas PT Angkasa Pura II BIM, Yosrizal didampingi Frendrick Sondra (Plt Manager Komersil AP II BIM), Selasa (4/11/2014).

Dengan pemindahan eksekutif lounge itu, terang Yosrizal, akan terjadi penambahan 200-an seat. Saat ini, kapasitas ruang tunggu berada pada kisaran 450 seat penumpang.

"Setiap hari, ada 30 kali pesawat yang take off dan landing. Jika terjadi delay, kapasitas ruang tunggu jadi membeludak," tegasnya.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Nantinya, penumpang executife lounge, tak perlu lagi ke lantai II untuk menuju garbarata. Nantinya, akan dibuatkan khusus eskalator dari lantai III langsung menuju pintu keberangkatan (boarding gate).

"Penumpang di executife lounge, semuanya telah bersih dalam artian siap berangkat. Tak perlu pemeriksaan lagi seperti body check, pemeriksaan barang di kabin dan lainnya. Penumpang langsung boarding," terangnya.

Dengan pemindahan Anugrah Lounge dan Minang Lounge yang merupakan milik pihak ketiga, maka lantai II akan dikhususkan untuk ruang tunggu penumpang. "Untuk Garuda Lounge masih belum, pemindahan bertahap dilakukan. Setelah Anugrah dan Minang Lounge tuntas pemindahannya, nanti akan diikuti lounge milik garuda," terangnya.

Dengan semakin lapangnya ruang tunggu keberangkatan di Lantai II, harap Yosrizal, tingkat kenyamanan dan kepuasan di PT AP II akan semakin baik.

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, 3405 Penumpang Berangkat dari BIM Menuju 9 Bandara Tujuan

"Pembenahan di Lantai III ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Sekarang, lantai III ini sudah siap dipasarkan ke pihak ketiga," terangnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: