Gusrizal Gazahar Merasa Difitnah Dimasukan Dewan Penasehat FKRPJ, Ini Pernyataannya

Kamis, 02 Agustus 2018, 21:44 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gusrizal Gazahar Merasa Difitnah Dimasukan Dewan Penasehat FKRPJ, Ini Pernyataannya
Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar. (istimewa)

VALORAnews - Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar memposting pernyataan berisi penolakan masuk dalam struktur kepengurusan dewan penasehat Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumbar, di akun facebook pribadinya, Kamis (2/8/2018). Empat jam setelah diunggah, pernyataan ini telah dibagikan 32 kali.

"Wahai masyarakat Minangkabau, lihatlah perlakuan mereka yang tidak malu melakukan perbuatan nista! Ini mungkin salah satu cara mengalihkan perhatian kita dari sikap MUI Sumbar tentang Islam Nusantara," ungkap Buya Gusrizal di akun facebooknya.(Baca: Ulama, Rektor, Kepala Daerah & Politisi jadi Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan Jokowi Sumbar)

Pernyataan yang ditulis dengan pewarnaan tertentu di font-nya itu, Gusrizal juga merasa telah difitnah. "Karena mempertahankan prinsip hidup Ranah Minang, saya pun difitnah. Ketahuilah! Ketua MUI tidak berpolitik kekuasaan, hanya berpolitik keummatan dalam konsep al-Siyasah al-Syar'iyyah," tegasnya.

Baca juga: Milad 30 Tahun YPI Khaira Ummah Gelar, Muliakan Guru untuk Keberkahan Ilmu

Gusrizal mengharapkan masyarakat Sumbar, untuk protes ke forum tersebut. "Jangan dibawa-bawa nama saya di sana," tegasnya.

"Tidak pernah dalam latar belakang perjuangan, saya terlibat dengan politik praktis. Namun politik, jelas sekali adalah bagian dari ajaran Islam. Karena saya memilih majelis ulama, maka semenjak dulu saya tidak memilih politik praktis dan hanya menjalankan politik keummatan," tulis Gusrizal di akun facebooknya yang mengunggah rekeman video berisi penolakan dirinya masuk struktur kepengurusan relawan Jokowi di Sumbar.

"Maka ketahuilah, bahwa pencatutan nama saya sebagai salah seorang penasehat Relawan Pemenangan Jokowi Sumbar, merupakan sikap tidak berakhlaq terhadap pribadi saya dan juga bisa merusak wibawa MUI Sumbar." (Baca: Pengurus Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf)

Berikut isi pernyataan Gusrizal;

Baca juga: Gusrizal Gazahar Kukuhkan MUI Padang Panjang

Pernyatan Buya Gusrizal Gazhar

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: